Bagikan:

JAKARTA - KLa Project meluncurkan vinyl dari album live mereka yang berjudul “KLakustik”. Rilisan album fisik dari Katon Bagaskara (vokal, gitar), Lilo (vokal, gitar), dan Adi Adrian (piano) ini menjadi rangkaian awal dari perjalanan mereka selama 36 tahun di industri musik Indonesia.

Dirilisnya format vinyl bukan sekedar mengikuti tren yang ada saat ini, namun KLa Project memandang album fisik merupakan warisan yang penting bagi penikmat musik. Oleh karenanya, “KLakustik” yang dinilai sebagai album monumental menjadi pilihan Katon cs.

“Ini cara kami meninggalkan legacy, karena anak-anak sekarang nggak tahu kalau karya itu bisa dibeli, bisa dipegang, bisa sangat personal. Bukan sekedar lagu yang sekali diputar hari ini tapi besok udah dilupain,” kata Katon Bagaskara saat konferensi pers di Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu, 3 Juli.

“Kenapa vinyl-nya itu KLakustik ya karena ini karya monumental dari kita,” timpal Adi Adrian.

“KLakustik” sendiri diproduksi oleh Pro Sound secara live pada tahun 1996. Album ini berisi 16 lagu yang dimainkan secara akustik, yang mana sebagian besar berasal dari lima album awal KLa Project.

Adapun, beberapa lagu ikonik yang ada di album ini antara lain “Tentang Kita”, “Romansa”, Waktu Tersisa”, “Tak Bisa ke Lain Hati”, hingga “Yogyakarta”.

Sementara itu, Adi Nugroho selaku Produser Pro Sound menyebut rilisan vinyl ini bisa menjadi pembeda di tengah era digital.

“KLakustik ini merupakan momentum bersejarah bagi KLa Project, dan kami ingin merilis fisik agar bisa diperdengarkan lagi,” kata Adi Nugroho.

“Buat kami yang paling penting bisa mengabadikan ini. Kami harapkan di era digital ini supaya lebih bergairah dan ada suguhan lain,” lanjutnya.

Vinyl “KLakustik” dibanderol seharga Rp888.000 dan sudah bisa didapatkan di PHR Senayan dan Atlas.