Bagikan:

JAKARTA - Industri musik menunjukkan tren positif dengan lahirnya para penyanyi muda yang pumua talenta dan karakter. Dua di antaranya adalah Bernadya dan Dere.

Mereka dikenal tak hanya sebagai penyanyi, tapi juga pencipta lagu yang berbakat. Keduanya mampu merebut hati generasi muda dengan pendekatan berceritanya masing-masing.

Bernadya baru saja merilis album penuh pertamanya berjudul 'Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan'. Album ini memuat perasaan sedih, kecewa, amarah hingga merelakan.

Sedangkan Dere juga tak kalah unik dengan lagu-lagu di albumnya, Rubik. Berbeda dari Bernadya, Dere punya gaya lirik yang puitis, syahdu tapi juga penuh harap.

Belakangan viral di medsos, kedua penyanyi ini ternyata pernah berkompetisi di ajang pencarian bakat. Mereka adalah jebolan The Voice Kids Indonesia tahun 2016 lalu.

Mereka juga sama-sama bergabung di tim yang dilatih oleh Tulus. Sedikit banyak hal itu berpengaruh ke cara mereka menulis lagu yang bisa relate dengan banyak orang, tapi memakai tutur kata yang tak biasa.

Bernadya dan Dere di The Voice Kids (TikTok @ppuutttra)
Bernadya dan Dere di The Voice Kids (TikTok @ppuutttra)

Fans kaget melihat fakta tersebut, hingga akhirnya sadar kedua penyanyi ini memang punya sesuatu yang istimewa. 

"dari Dere, Anggis dan ternyata Bernadya juga tim TULUS😭," kata salah satu fans. "nadya sama dere, jebolan paling bikin galaw siiee wkwkwk," sahut lainnya.

Bernadya kini tengah menjalani tur album barunya di beberapa kota. Albumnya kini telah diputar 30an juta kali lebih di platform streaming.

Sementara itu Dere juga sedang menyiapkan show Pentas Rubik untuk merayakan dua tahun album penuhnya tersebut. Dua penyanyi ini jadi harapan cerah bagi perkembangan industru musik Tanah Air.