Ketika Generasi 80-90an Bernostalgia dalam Konser "Reminiscing" KLa Project
KLa dalam konser di Bengkel Space, SCBD, Jakarta, Kamis (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Konser musik "Reminiscing" dengan bintang tamu KLa Project pada Kamis malam (25/5) menjadi ajang nostalgia bagi penggemar dan penonton yang termasuk dalam generasi 80-an dan 90-an.

Di sela-sela lagu Semoga yang mereka tampilkan di atas panggung, vokalis Katon Bagaskara pun mengungkapkan sejumlah harapannya mulai dari kehadiran kembali penonton di konser KLa Project berikutnya, harapan agar KLa Project selalu menjadi inspirasi, hingga harapan agar lagu-lagu KLa Project tetap menemani nostalgia pendengar.

"Semoga setiap syair KLa selalu menemani kamu ke masa-masa memori dulu. Dan semoga anak-anak kamu dikasih lagu KLa juga, ya," kata Katon di atas panggung konser di Bengkel Space, SCBD, Jakarta, Kamis (25/3) malam, dikutip Antara.

Suasana nostalgia semakin lekat berkat tembang-tembang KLa Project yang dipersembahkan malam itu, dibuka dengan lagu Baiknya sekitar pukul 9 malam. KLa Project tampil setelah Andra and The Backbone mengisi sesi pertama konser "Reminiscing".

Kemudian, lagu-lagu yang ditembangkan diikuti oleh Satu Kayuh Berdua, Menjemput Impian, Terpuruk Ku di Sini, Meski Tlah Jauh, hingga tentu saja Semoga.

Menurut Katon, lagu Semoga yang termasuk dalam album Kedua (1990) memang jarang dinyanyikan di atas panggung konser.

"Lagu ini itu disimpan, nggak pernah mau dinyanyiin. Tapi, hari ini gue nyanyiin," ujar Katon.

Selama hampir 1,5 jam konser, grup yang terdiri dari personel aktif Katon, Lilo, dan Adi Adrian itu juga menampilkan lagu-lagu lain seperti Romansa, Gerimis, Tak Bisa ke Lain Hati, Yogyakarta, hingga Tentang Kita. Para penonton ikut menyanyikan lagu-lagu tersebut dengan antusias.

Di tengah-tengah penampilannya, Katon mengungkapkan bahwa konser "Reminiscing" dapat dikatakan sebagai konser "pemanasan" yang menandai "Road to 35th KLa Project". Dia berharap nantinya puluhan ribu penonton akan memadati konser peringatan hari jadi grup musik itu yang ke-35.

Di pengujung acara, KLa Project menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada para pihak termasuk penggemar yang sudah menyempatkan hadir untuk menikmati konser. Penampilan KLa Project pun ditutup dengan lagu Belahan Jiwa.