Bagikan:

JAKARTA - Astrid memperkenalkan single baru berjudul “Silakan”. Lagu ini merupakan rilisan pertamanya di tahun 2024, sekaligus sebagai penanda konsistensinya yang terus berkarya selama 21 tahun.

Penyanyi 42 tahun itu bercerita bagaimana “Silakan” akhirnya dipilih sebagai single baru. Lagu ini ditulis oleh Zack The Jackman, kemudian Astrid sendiri ikut terlibat dalam beberapa perubahan dalam lagu.

“Aku ngerasa kalau nyanyi itu harus relate sama lagunya. Pas dapat lagu ini dari Zack, akhirnya liriknya aku ubah, biar bisa relate sama aku,” tutur Astrid dalam jumpa pers virtual, Kamis, 27 Juni

Zack sendiri tidak berkeberatan dengan apa yang terjadi. Dia justru menilai lagu ciptaannya menjadi lebih sempurna berkat Astrid.

“Lagunya justru jadi komplet berkat Astrid,” ujar Zack.

Astrid mengatakan bahwa single barunya kali ini juga punya cerita yang berkesesuaian dengan “Mendua”, single yang dirilis tahun 2011 namun viral di media sosial baru-baru ini.

“Bisa dibilang kalau ‘Silakan’ ini adalah sekuel dari single aku yang ‘Mendua’,” kata Astrid.

Adrian Martadinata yang bertindak sebagai produser mengaku puas dengan karya terbaru Astrid. Dia mengatakan, proses produksi berjalan lancar, mengingat kerja sama dengan Astrid sudah pernah terjadi sebelumnya.

“Menurut saya, lagu ini cocok banget sama Astrid. Ini adalah lagu yang memilih penyanyinya,” ucap Adrian.

Berbarengan dengan perilisan single barunya di berbagai layanan streaming digital, Astrid juga meluncurkan video musik “Silakan” yang dapat disaksikan melalui YouTube.