Bagikan:

JAKARTA - Kolaborasi antar penyanyi jadi sesuatu yang menarik untuk disimak, apalagi jika keduanya berasal dari label berbeda. Hal tersebut bisa kita temukan dalam single duet Mawar de Jongh dan Jaz.

Mereka berkolaborasi merilis single berjudul “Bukan Dengan Dia”. Lagu ini diciptakan oleh Martinus Tin Tin dan Simhala Avadana atau Mhala.

Pasangan duet ini merupakan bentuk eksplorasi agar bisa lebih dekat dengan penikmat musik secara keseluruhan. Terpilihnya Mawar dan Jaz untuk menyanyikan lagu ini karena keduanya memiliki ciri khas tersendiri. Karakter yang manis dan suara merdu keduanya akan menjadi daya tarik utama pada single “Bukan Dengan Dia”.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang tak ditakdirkan untuk bersama.

“Mungkin, istilahnya ‘tidak berjodoh’. Kondisi ini bisa terjadi karena berbagai alasan, baik itu dari dalam atau pun luar diri kita. Jadi, lagu ini memiliki berbagai sudut pandang dan mungkin makna yang berbeda, tergantung dari yang mendengarkan,” ungkap Jaz dalam siaran pers yang diterima VOI.

Single ini rupanya sudah tercipta cukup lama, bahkan sebelum kolaborasi antara dua label ini muncul.

“Lagu ini sudah ada sebelum ide duet tercetus, namun saat itu belum diputuskan lagunya akan dinyanyikan oleh siapa. Akhirnya, aku diberi tahu bahwa single ini akan dinyanyikan secara duet oleh aku dan Jaz. Rasanya senang sekali bisa berkolaborasi dengan salah satu penyanyi berbakat di negeri ini, apalagi aku sering mendengar lagu-lagu yang dia nyanyikan,” jelas Mawar.

Jaz juga sudah mendengar demo “Bukan Dengan Dia” sejak masih dalam situasi pandemi dan tidak menyangka bahwa ia akan membawakannya secara duet.

“Sebenarnya, saat mendengar lagu ini pertama kali, dalam benakku, yang menyanyikannya hanya satu orang. Tapi, akhirnya diputuskan bahwa single ini akan lebih menarik saat dibawakan secara duet dan Mawar pun menjadi penyanyi perwakilan Trinity. Ini jelas kolaborasi yang menarik karena aku juga senang dengan lagu-lagu Mawar dan jarang sekali ada kerja sama yang mempertemukan dua penyanyi dari dua label besar,” papar Jaz.

Duet Mawar de Jongh dan Jaz, “Bukan Dengan Dia”, bisa didengarkan di platform musik digital mulai hari ini, Jumat 28 Juni.