Bagikan:

JAKARTA - Astrid menanggapi viralnya lagu “Mendua” di media sosial beberapa waktu lalu. Padahal, lagu tersebut merupakan single yang dirilis 13 tahun lalu.

Penyanyi 42 tahun itu mengaku terkejut ketika “Mendua” secara tiba-tiba banyak dipakai oleh warganet di media sosial. Hal ini membuat jumlah stream lagunya bertambah secara drastis.

“Aku kaget pas tahu lagu Mendua itu mendadak viral di TikTok, sampai akhirnya stream-nya juga naik drastis,” kata Astrid dalam jumpa pers virtual, Kamis, 27 Juni.

Karena heran, Astrid mencoba mencari tahu apa yang terjadi. Pasalnya, dia sendiri mengaku tidak terlalu antusias ketika pertama kali mendengarnya.

“Terus aku cari tau kenapa nih, padahal dulu pas pertama lagunya, nyanyinya itu aku bertanya-tanya sama liriknya,” kata Astrid.

“Dari lirik lagunya, konon katanya Gen Z yang mengalami ini. Katanya loh ya,” lanjutnya.

“Padahal pendengar musikku kan bukan Gen Z. Kalau mereka dengar lagunya pasti akan terbayang nostalgia gitu. Tapi kalau Gen Z yang dengar, mereka jadi relate sama lagunya.”

Setelah 13 tahun dirilis, Astrid akhirnya menyadari, bahwa sebuah lagu punya daya magisnya sendiri, yang bisa kembali dimaknai generasi selanjutnya.

“Akhirnya aku baru paham, setelah bertahun-tahun kemudian, ternyata lagu itu masih bisa relate dengan pendengarnya,” pungkas Astrid.