Bagikan:

JAKARTA - Grup idola JKT48 melalui situs resminya mengumumkan bahwa Aisa Maharani alias Shasa telah mengundurkan diri dari grup. Kesehatan dan kondisi keluarga disebut menjadi alasan keluarnya dara 18 tahun itu.

“Terima kasih selalu atas dukungannya untuk JKT48. Aisa Maharani dari generasi 12 JKT48 telah mengajukan pengunduran dirinya dari JKT48 dikarenakan alasan kesehatan dan kondisi keluarga,” bunyi keterangan tertulis JKT48 Operation Team dalam situs resmi.

“Setelah berdiskusi dengan pihak terkait, manajemen memutuskan untuk menghargai keputusan tersebut. Oleh karena itu, terhitung mulai tanggal 26 Juni 2024, Aisa Maharani dari generasi 12 sudah tidak lagi melanjutkan aktivitasnya di JKT48.”

Dalam keterangan tersebut, pihak JKT48 juga meminta para penggemar yang telah mendukung Shasa dan grup sejauh ini untuk memahami keputusan yang telah diambil bersama.

Melalui akun X miliknya, Shasa membenarkan apa yang dinyatakan pihak JKT48. Meski tidak bicara secara spesifik, dia menyebut kondisi kesehatannya tidak cukup baik untuk beraktivitas dengan grup.

"Aku ingin mengucapkan mohon maaf dan terima kasih dari lubuk hatiku yang paling dalam kepada kalian yang telah mendukungku sepanjang perjalanan ini. Setiap doa, setiap pesan semangat, dan setiap momen yang kita bagikan bersama, sangat berarti bagiku," tulis Shasa.

"Kalian adalah alasan mengapa aku terus maju ke depannya. Karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan aku tidak bisa melanjutkan aktivitas di JKT48," lanjutnya.

"Masa-masa ini mungkin berat, namun dukungan dan cinta dari kalian membuatnya jauh lebih mudah untuk ditanggung. Aku tidak bisa membalas satu per satu, namun aku ingin kalian tahu betapa berharganya kalian semua bagi hidupku. Kalian adalah keluarga bagiku, dan aku berharap bisa melangkah lebih jauh bersama kalian suatu saat nanti.”