Bagikan:

JAKARTA - Vokalis dari band Noin Bullet, sebuah grup band Ska asal Bandung, Dhie mencoba solo karir dengan merilis lagu Ketika Kau Tiba. Pemilik nama asli Hadi Adjam ini menciptakan lagunya sendiri ini. Ketika Kau Tiba adalah curahan hatinya tentang sebuah cinta yang besar dari seorang ayah untuk sang anak. 

Lagu ini didedikasikan Dhie untuk kedua buah hati.  “Cerita dari lagu ini merupakan sebuah momen dalam di hidup saya ketika saya memiliki seorang anak. Saat melihatnya pertama kali membuka mata, saya tahu saya harus memikirkan sebuah hidup yang lain. Momen itu tidak bisa saya lupakan dan merubah sudut pandang saya tentang hidup dan kehidupan, bahwa ada sebuah kehidupan yang harus kita hidupi untuk tetap hidup”, jelas Dhie dalam rilis yang diterima VOI. 

Proses rekaman lagu “Ketika Kau Tiba” dilakukan di Bali dimana kini Dhie menetap bersama keluarganya. Dalam penggarapannya, Dhie dibantu oleh bersama sang kakak, Chaerul Adjam, dan diaransemen musiknya oleh Aldisyah Latuihamallo.

“Untuk musik dasarnya sendiri dikerjakan sekitar 2 jam dan total pengerjaannya sekitar 2 bulan. Sebenarnya lagu ini sudah lama saya buat, kemudian saya diskusikan dengan kakak saya karena kami memang sering buat musik bersama. Lalu kita diskusikan dengan Bung Aldi untuk musiknya seperti apa. Yang pasti harus ada orang-orang yang mengerti saya secara pribadi untuk mengerjakan lagu ini, karena mungkin agak sulit mengerti keinginan saya. Saya pengennya simple tapi bisa menjangkau perasaan banyak orang”, ujar Dhie.

Karakter vokal Dhie di lagu ini terdengar berbeda dibandingkan saat ia bernyanyi dengan bandnya. Secara musik, lagu ini enak untuk didengar dengan menampilkan timbre vokal Dhie yang berat dan sedikit serak, menjadi kekuatan tersendiri seolah Dhie ingin menegaskan isi pesan dari lagu ini.

“Saya harap lagu ini bisa menginspirasi semua orang bahwa dalam kehidupan itu selalu ada saat-saat dimana kita mempunyai sesuatu yang baru untuk diperjuangkan. Karena lagu ini bicara tentang kehidupan seorang anak, kita harus mencintai mereka dan memberikan kehidupan yang sebaik-baiknya buat mereka”, tutur Dhie.