Bagikan:

JAKARTA - Band Malaysia era 60an, Masdo yang setia mengusung 'retro vibe' menuntaskan misi besarnya di tahun 2024. Beranggotakan 3 orang berbakat, Ali Sariah (vokalis), Putu Ceri (bass) dan Asmawi (gitaris), mereka kembali dengan single terbaru bertajuk Perih Jerih.

Tak hanya itu, Masdo juga menggelar tur 4 kota di Indonesia dalam rangkaian promo lagu terbarunya. Tur ini telah sukses diadakan di kota Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan Bali selama 12 hari sejak 31 Mei hingga 10 Juni 2024. Di tur kali ini Masdo didukung oleh Klook dan juga Enrich Malaysia.

“Bagi kami Indonesia itu sangat istimewa di hati. Karenanya kami senang sekali bisa berkesempatan bertemu dengan pendengar Masdo di Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan terakhir di Bali,” kata Masdo dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

Lagu ‘Perih Jerih’ sepenuhnya diciptakan oleh mereka bertiga bersama dengan Warner Music Malaysia. Liriknya menceritakan tentang perjuangan dan rasa kehilangan yang dituangkan jadi karya.

“Lagu ini berkisar pada perasaan orang-orang yang telah kehilangan, berbagai pertanyaan yang terkadang tidak dapat diselesaikan dengan alasan yang masuk akal, sekaligus berusaha untuk bangkit dan menjadikan perasaan itu sebagai kekuatan untuk melanjutkan hidup," kata Putu Ceri.

Single yang diproduksi dengan nuansa pop alternatif ini membutuhkan waktu dua minggu untuk selesai seluruhnya dan direkam di studio Bijan Fx Productions, “Kami menjadikan band The Strokes sebagai acuan dan pengaruh dalam produksi lagu kali ini,” tambah Putu Ceri.

Menariknya, pengambilan gambar video musik (MV) Perih Jerih yang disutradarai oleh Aqil Muaz dilakukan di sekitar kota London.

“Singkatnya MV ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang harus mengorbankan perasaan dan juga hubungannya demi kebaikan bersama. Dan kenapa dipilih kota London, kebetulan kami diundang untuk tampil di sana, maka kesempatan ini kami manfaatkan dan manfaatkan ruang dan waktu yang ada dengan syuting di sana,” jelas Asmawi.