Bagikan:

JAKARTA - Grup duo baru di industri musik Tanah Air, SAIVA memperkenalkan diri dengan meluncurkan single debut berjudul “Balik Arah”. Lagu ini ditulis oleh Irawan (Wenz) dan Win Andika (Dika), vokalis dan gitaris SAIVA.

“Balik Arah” ditulis berdasarkan pengalaman pribadi Dika dalam kisah cintanya, yang kecewa karena dikhianati pasangan. Lagu ini bicara tentang seseorang yang pernah ditenangkan dengan kata-kata manis dan janji akan bersama sampai tua, namun akhirnya ditinggalkan.

Dalam proses rekaman single debut, SAIVA dibantu oleh Chandra Samhari selaku Executive Producer, Dede Hakim sebagai Music Producer, dan Arif Nugroho untuk mengisi gitar akustik.

Saat ini, SAIVA berada di bawah naungan Firefly Records, sub label dari Musica Studio’s. Kedepannya, mereka akan mencoba untuk meraih mimpi sebagai grup yang dikenal luas oleh penikmat musik Indonesia.

Perjalanan Wenz dan Dika membentuk SAIVA sendiri tidaklah mudah. Setidaknya butuh lebih dari lima tahun bagi keduanya untuk merilis single debut ini.

Sama-sama berasal dari Asahan, Sumatera Utara, Wenz dan Dika sempat mencoba peruntungan musiknya di Jakarta dengan grupnya masing-masing. Namun, semuanya tidak berjalan baik dan mereka memutuskan pulang ke kampung halaman.

Pada tahun 2022, Wenz dan Dika yang sudah berteman baik akhirnya memutuskan membentuk grup duo yang diberi nama SAIVA, yang mana diambil dari bahasa Arab, syifa, yang berarti obat, penawar, atau penyembuh.

Sebagai informasi, single debut SAIVA yang berjudul “Balik Arah” sudah dapat didengar di berbagai layanan streaming digital, dan video lirik dapat disaksikan di kanal YouTube Firefly Records.