Bagikan:

JAKARTA - The Sounds Project edisi ketujuh telah mengumumkan lineup fase keempat dengan puluhan penampil akan mengisi dalam acara yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 9-11 Agustus mendatang.

Melalui akun Instagram resmi, telah diumumkan para penampil di setiap harinya, dimana akan hadir 25 penampil per hari.

Namun begitu, line up yang ditampilkan sejauh ini masih minim “special show” atau pertunjukan spesial. Dapat dikatakan hanya ada The Changcuters yang akan tampil dengan konsep perayaan 20 tahun anniversary.

Sementara itu, beberapa kolaborasi bukanlah pertunjukan yang benar-benar baru, seperti Efek Rumah Kaca x Barasuara, Killing Me Reunion x Vierratale, Sore x Bilal Indrajaya, dan Winky Wiryawan x Whisnu Santika.

Sebagai festival musik yang hanya menampilkan musisi-musisi Indonesia, The Sounds Project tampak tidak memberi perhatian khusus untuk special show. Hal ini berbanding terbalik dengan Synchronize Festival dan Pestapora, dua festival musik yang juga mengusung musisi nasional sebagai lineup.

Sejauh ini, Synchronize Festival telah mengumumkan banyak special show, antara lain Brang Breng Brong: Benyamin Bikin Ketributan, Potlot Jam, 60 Tahun Elvy Sukaesih Berkarya, dan Koil Killer Koplo.

Sementara itu, Pestapora akan menampilkan puluhan lineup yang akan membawakan karya-karya dari album pertamanya, antara lain Superman Is Dead, D’Masiv, Nidji, The Upstairs, hingga Pee Wee Gaskins.

Mengingat tahun ini merupakan edisi ketujuh, akan jauh lebih baik jika The Sounds Project berpikir tidak hanya ‘siapa yang akan tampil’ melainkan ‘apa yang ditampilkan’.