Bagikan:

JAKARTA - Setelah diselenggarakan di atas panggung tahun lalu, Musikal “Kapan Resign?” kini bisa dinikmati dalam bentuk album yang dapat dinikmati melalui layanan streaming digital.

Peluncuran album ini menjadi penting. Farah Labita dan Olivia Dwiyanti selaku co-producer menyebut perilisan album musikal ini merupakan bentuk apresiasi mereka untuk para cast dan kru yang sudah bekerja keras di belakang layar.

“Kami berharap lewat musik, generasi muda khususnya kalangan pekerja Indonesia bisa merasa terkoneksi secara emosional lewat lirik dan alunan musiknya,” kata Farah Labita dalam keterangan tertulis, Selasa, 4 Juni.

Terdapat delapan lagu dalam album musikal ini, yaitu “Kapan Resign?”, “(Selalu Ada) Kebutuhan, Keraguan, Kekhawatiran”, “Evaluasiska”, “Tegangnya Persaingan”, “Kita Ambil Kembali”, “Lebih Baik Bersatu”, “Finale A”, dan “Finale B”.

Seluruh lagu dinyanyikan oleh cast “Musikal Kapan Resign?”, yaitu Kita Pritasari, Firman Lung, dan Reska Primadita.

Adapun, musikal ini bercerita tentang tiga orang yang bekerja bersama di sebuah agensi dengan atasan yang menantang dan drama pekerjaan yang bercampur dengan permasalahan pribadi. “Musikal Kapan Resign?” juga membawa isu yang kerap dirasakan generasi muda kaum pekerja, seperti orang tua yang suka menuntut, pertanyaan tentang kapan akan menikah, hingga menjadi tulang punggung keluarga. Lingkungan kerja yang tidak mendukung serta permasalahan pribadi yang mengakibatkan kondisi depresi menjadi konflik dan pesan utama dari musikal ini.

Wishnu Dewanta menjadi penulis lagu dan penata musik, yang sebelumnya juga pernah bekerja untuk Musikal Petualangan Sherina dan Musikal Cek Toko Sebelah.