Klarifikasi Lineup 'Bocor' Java Jazz Festival 2024 Hadirkan Bruno Mars dan Katy Perry
Preskon BNI Java Jazz Festival 2024 (Foto: Bambang E Ros/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Java Jazz Festival menjaga konsistensinya sebagai salah satu festival tertua yang masih berlangsung tiap tahun. Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar menghebohkan terkait 'lineup' yang bocor ke media sosial.

Muncul dua nama besar di industri musik yang masuk jajaran lineup. Mereka adalah Bruno Mars dan Katy Perry.

Pada konferensi pers yang digelar Rabu, 20 Maret, Dewi Gontha selaku President Director PT Java Festival Production angkat bicara tentang polemik tersebut di depan awak media.

"Kami mengakui dan bertanggung jawab itu kesalahan teknis. Tiba-tiba di satu hari, saat melakukan testing secara sistem, nama-nama yang ada di testing kami naik, contohnya Bruno Mars dan Katy Perry," tegas Dewi.

Ia sendiri mengaku kaget saat poster testing tersebut ramai dibahas di medsos. Dewi memastikan sekali lagi, itu adalah human error. Bruno Mars dan Katy Perry tidak benar-benar jadi lineup Java Jazz tahun ini.

BNI Java Jazz Festival 2024 merupakan gelaran ke-19 yang mengusung tema merangkul persatuan dalam musik. Sejumlah pengisi acara telah dikonfirmasi tampil, di antaranya Laufey sebagai special show.

Ada juga musisi internasional seru lain seperti Jessie Reyes, October London, The Amy Winehouse Band dan masih banyak lainnya. Sementara musisi Tanah Air yang terlibat di acara 24, 25 dan 26 Mei nanti di antaranya The Lantis, Dua Empat, Project Pop, Rafi Sudirman, Teddy Adhitya dan masih banyak lagi.