Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Cindy Lauper akan mundur dari dunia pertunjukan dengan menggelar tur terakhirnya.

Melalui situs resminya, pelantun “Time After Time” itu mengumumkan daftar dari 23 kota yang akan dikunjunginya dalam “Girls Just Wanna Have Fun Farewell Tour”.

Adapun, tur tersebut akan dimulai dari Montreal, Kanada pada 18 Oktober. Kemudian, penyanyi 70 tahun itu akan menyambangi kota-kota lain di Amerika Utara, seperti Boston, Washington, New York, Hollywood, Austin, Los Angeles, dan masih banyak lagi.

Cyndi Lauper akan mengakhiri tur perpisahan itu dengan penampilan di Chicago, Amerika Serikat pada 5 Desember mendatang.

Dalam pengumuman Girls Just Wanna Have Fun Farewell Tour disebutkan bahwa akan ada tamu spesial yang akan dihadirkan, namun tidak disebutkan siapa saja yang akan ikut mendukung.

Menurut Variety, Lauper belum bicara sama sekali terkait tur perpisahannya ini. Dia diperkirakan akan buka suara akhir pekan ini, saat mempromosikan film dokumenter tentang kariernya yang berjudul “Let the Canary Sing”.

Sebagai informasi, Cyndi Lauper memulai karier musiknya sebagai penyanyi cover pada awal tahun 1970an. Tidak puas menjadi anggota band cover, ia bergabung dengan Blue Angle dan merekam demo musik pertamanya.

Setelah Blue Angel bubar, Lauper memutuskan bekerja sebagai pelayan toko dan restoran.

Akhirnya pada tahun 1981, Lauper bertemu dengan seseorang yang kemudian membantu mengorbitkannya sebagai solois wanita. Sisanya, sejarah mencatatnya sebagai seorang legenda dengan banyak rekaman yang menjadi hit.

Sepanjang kariernya, Cyndi Lauper telah memenangi dua Grammy Awards, serta Emmy Awards dan Tony Awards.