Bagikan:

JAKARTA - Cyndi Lauper akhirnya buka suara soal keputusannya menggelar tur perpisahan. Tur ini akan berlangsung selama Oktober hingga Desember dengan mengunjungi 23 kota di Amerika Serikat dan Kanada.

Penyanyi dan penulis lagu 70 tahun itu mengklarifikasi bahwa tur perpisahan bukan berarti membuatnya pensiun bermusik. Dia ingin menggelar tur ketika merasa fisiknya masih kuat.

“Saya ingin melakukan tur arena. Saya kuat sekarang, tetapi saya tidak tahu akan menjadi seperti apa saya dalam empat tahun ke depan,” kata Cyndi Lauper saat menjadi tamu Jimmy Kimmel Live.

Setelah rangkaian tur tersebut, Cyndi merasa sulit untuk membayangkan berkeliling untuk menggelar konser yang jauh dari tempat tinggalnya dalam waktu yang panjang. Namun, ia tidak menutup kemungkinan untuk tampil sesekali.

“Bagi saya, saya ingin mendapat kesempatan melakukan ini ketika saya merasa kuat. Saya ingin merayakannya bersama orang-orang. Rayakan dengan benar-benar bersama orang-orang, dan membuat itu menyenangkan.”

Sebelum tur perpisahan, Cyndi Lauper dijadwalkan memainkan pertunjukan Greatest Hits “eksklusif” di Royal Albert Hall, London pada Rabu, 26 Juni, kemudian tampil di Festival Glastonbury. Ini akan menandai konser solo pertama Lauper di Inggris dalam delapan tahun terakhir.

Baru-baru ini, Cyndi Lauper juga merilis film dokumenter berjudul “Let The Canary Sing”. Film ini menawarkan para penggemar untuk mendalami kisah karier dan warisan ikon pop tersebut melalui rekaman arsip dan wawancara dengan Lauper sendiri, serta nama-nama terkemuka lainnya dalam musik, seperti Boy George dan Patti LaBelle.