Bagikan:

JAKARTA - Iron Maiden masih di belakang Cyndi Lauper, George Michael, Soundgarden, Warren Zevon, dan Willie Nelson dalam perolehan suara sementara Rock And Roll Hall Of Fame pilihan penggemar.

Lebih dari satu juta suara diberikan sejak pemungutan suara dimulai. Kini, hingga 28 April, para penggemar dapat memilih setiap hari melalui situs web Hall Of Fame.

Lima artis teratas, seperti dipilih oleh publik, akan terdiri dari "suara penggemar" yang akan dihitung bersama dengan surat suara lainnya untuk memilih calon 2023.

Sampai berita ini ditulis, Cyndi Lauper menerima 113.870 suara, George Michael 112.298, Soundgarden 89.058, Warren Zevon 87.888, Willie Nelson 87.685 dan Iron Maiden 82.528.

Menurut Rolling Stone, pengambil suara teratas akan diumumkan pada bulan Mei dan dilantik pada musim gugur.

Agar memenuhi syarat untuk pemungutan suara tahun ini, single atau album pertama setiap nominasi harus dirilis pada tahun 1998 atau lebih awal.

Delapan nominasi (Sheryl Crow, Missy Elliott, Joy Division/New order, Cyndi Lauper, George Michael, Willie Nelson, The White Stripes, dan Warren Zevon) masuk dalam pemungutan suara untuk pertama kalinya.

Ini adalah nominasi kelima untuk Rage Against The Machine, yang keempat untuk Kate Bush dan The Spinners, dan yang kedua untuk Iron Maiden dan A Tribe Called Quest.

Kelas 2023 akan dipilih oleh lebih dari 1.000 seniman, sejarawan, dan anggota industri musik yang dipilih Rock Hall sebagai pemilih.