Bagikan:

JAKARTA - Dalam penampilan D’Masiv di Scream or Dance tahun lalu, Rian pernah menyatakan kebanggaannya atas konsistensi band selama 20 tahun tanpa ganti personel.

Mengingat banyak band yang menghadapi konflik dengan personelnya yang kemudian keluar dan bahkan bubar, kebanggaan Rian terhadap D’Masiv memang tidak berlebihan. Mereka sudah melalui banyak fase bersama, mulai dari band festival hingga meraih sukses besar dan menjadi grup musik papan atas dengan basis penggemar yang luas.

Soal personel band yang tidak pernah berganti, Rian menyebut kebiasaan para punggawa makna bersama di satu meja menjadi cara yang efektif.

“Kita selalu makan di meja yang sama,” kata Rian D’Masiv saat ditemui di Sudirman, Jakarta Pusat baru-baru ini.

“Nggak misah-misah sampai hari ini. Kalau tur ke luar kota atau ke luar negeri selalu menyempatkan waktu makan bareng atau kuliner bareng,” sambungnya.

Menurut Rian, duduk bersama di meja makan menjadi awal dari banyak hal baik yang dilalui D’Masiv. Mulai dari sana, personel D’Masiv banyak bertukar pikiran.

“Di setiap kota kita sempatkan makan bersama. Di sana kita suka ngobrolin sesuatu, banyak hal, juga ngomongin mimpi kita ke depan,” ujar pria dengan nama lengkap Rian Ekky Pradipta itu

“Jadi, hal itu nggak pernah berubah sampai hari ini,” tandasnya.