Bagikan:

JAKARTA - Bagi personel D’Masiv, capaian terbesar sebagai band adalah ketika karya mereka memberi dampak positif bagi pendengarnya.

Beberapa waktu lalu, media sosial X diramaikan kisah seseorang yang berniat untuk bunuh diri, kemudian menyampaikan niatnya itu melalui pesan kepada salah satu saluran radio.

Penyiar yang sedang siaran pun terkejut mengetahui pesan orang tersebut. Dia mencoba menghubungi pengirim pesan dan mencoba menenangkannya. Singkat cerita, orang tersebut mengurungkan niatnya bunuh diri.

Menariknya, penyiar tersebut memutar beberapa lagu khusus untuk menenangkan orang yang berniat bunuh diri itu, yang mana lagu “Jangan Menyerah” dari D’Masiv jadi salah satu lagu yang diputar.

Rian, vokalis D’Masiv yang kemudian mengetahui peristiwa tersebut pun angkat bicara. Dia mengaku lega orang tersebut mengurungkan niatnya. Bagi Rian, ketika lagunya berhasil membawa dampak positif untuk pendengar, meski hanya sedikit, itu menjadi kebahagiaan tersendiri.

“Ya kaget juga, banyak yang mention, katanya ada orang yang ditenangkan sama penyiar. Dia juga berniat bunuh diri tapi nggak jadi, karena (salah satunya) didengerin lagu Jangan Menyerah dari D'Masiv. Buat kita itu adalah penghargaan. Penghargaan itu adalah ketika karya kita bisa bermanfaat untuk orang lain. Itu luar biasa,” kata Rian saat ditemui di fX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat, 17 Mei

Kebanggaan ketika mengetahui karyanya berdampak positif bagi pendengar, kata Rian, menjadi alasan kuat D’Masiv masih terus berkarya sampai saat ini. Mereka ingin karya seni memberi dampak positif bagi banyak orang.

“Sepertinya itu yang buat kita jadi mikir, kayanya nggak mungkin kita bubar. Kita akan terus berkarya, karena apa? Karena karya-karya kita bermanfaat untuk banyak orang,” ucap Rian.

“Dan kita berharap lagu-lagu di album “8”, selain untuk mengingatkan diri kita sendiri, tapi juga bisa jadi pengingat untuk orang lain juga,” lanjutnya.

Adapun, “8” merupakan album terbaru D’Masiv yang akan resmi dirilis di layanan streaming digital pada 20 Mei mendatang. Album ini berisikan 15 lagu baru dengan berbagai macam tema, tidak hanya soal percintaan melainkan soal kehidupan itu sendiri.