Bagikan:

JAKARTA - Yayasan Anugerah Musik Indonesia telah membuka proses pendaftaran lagu secara online untuk menjadi nominasi yang akan dihadirkan pada penganugerahan AMI Awards 2024.

Melalui unggahan di akun Instagram resmi, diinformasikan bahwa pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui link pendaftaran https://entry.ami-awards.com/register.

“Penghargaan Anugerah Musik Indonesia/AMI Awards ke-27 kembali akan digelar tahun ini. Diawali dengan proses pendaftaran lagu secara online,” tulis AMI Awards dalam keterangan unggahan.

Pendaftaran secara online oleh mereka yang baru pertama kali mengikutinya mengharuskan pihak label atau perusahaan rekaman untuk membuat username baru agar dapat melakukan pendaftaran.

Sementara, bagi label atau perusahaan rekaman yang pernah melakukan pendaftaran online sebelumnya dapat langsung melakukan login dan memasukkan data-data yang diminta.

Selain itu, bagi pendaftar yang memiliki rilisan fisik untuk karya yang didaftarkan, diminta untuk mengirimnya ke alamat Yayasan Anugerah Musik Indonesia.

Sebagai informasi, terdapat 62 kategori yang dihadirkan dalam penganugerahan AMI Awards tahun lalu. Enam diantaranya merupakan kategori baru, yaitu Karya Orkestral Terbaik, Album Film Scoring Terbaik, Album Musikal Terbaik, Album Alternatif Terbaik. Artis Solo Pria/Wanita/Duo/Grup/Kolaborasi Koplo Terbaik, dan Artis Solo Pria/Wanita/Duo/Grup/Kolaborasi Melayu Terbaik.