Perjalanan Musik Melitha Sidabutar, dari Indonesian Idol Sampai AMI Awards
Melitha Sidabutar meraih kemenangan pertama di AMI Awards/FOTO via Instagram @melithatricia

Bagikan:

JAKARTA - Melitha Sidabutar pertama kali muncul ke publik sebagai penyanyi saat mengikuti audisi Indonesian Idol bersama kembarannya, Melisha Sidabutar, pada tahun 2020.

Melitha yang saat itu masih berumur 19 tahun membawakan lagu dari Once Mekel yang berjudul Dealova. Sayangnya, ia gagal memukau juri, dan perjalanannya di Indonesian Idol pun terhenti.

Namun, perjalanan musiknya tidak berhenti. Melitha Sidabutar bergabung dengan label musik rohani, Impact Music Indonesia. Ia merilis single debut berjudul Penolong Yang Setia pada 23 Desember 2020, dua pekan setelah meninggalnya Melisha.

Melitha memilih fokus sebagai penyanyi rohani Kristen. Secara konsisten, ia terus merilis lagu-lagu baru bersama label barunya.

Perjalanan musik Melitha berbuah manis. Ia meraih kemenangan perdana di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards pada November 2023. Lewat lagu berjudul Mengucap Syukur, ia menang dalam Kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Nasrani.

Melalui unggahan Instagram, Melitha bicara bagaimana merangkum perjalanan musiknya. Ia juga menyinggung kepergian Melisha yang sempat membuatnya terpuruk.

“Sudah hampir 3 tahun sejal lagu pertamaku. Di akhir tahun 2020 rasanya kehilangan harapan, masa depan, lost my other half membuat aku sama sekali gakbisa mengucap syukur. Tapi karena kebaikanNya, dan AnugerahNya, sampai hari ini aku Dia mampukan untuk bisa tetap hidup dan bahkan berkarya,” kata Melitha Sidabutar.

“Pelan-pelan semuanya mulai masuk akal dan sangat indah jadinya, walaupun prosesnya begitu panjang. Everything that lead me to this moment, AMI Awards pertama (dan aku percaya gak akan berhenti sampai di pertama aja), semua murni karena kebaikan dan kasih sayang Tuhan Yesus yang sempurna,” lanjutnya.

SAyangnya, Melitha tidak lagi bisa melanjutkan keinginannya untuk terus berkarya. Namun begitu, karya-karya yang pernah dinyanyikan akan terus dikenang.

Selamat jalan Melitha Sidabutar.

Terkait