Giring Ganesha Puji Kemampuan Ubay Sebagai Vokalis Nidji
Ubay, vokalis Nidji (Instagram @yusufubay29)

Bagikan:

JAKARTA - Giring Ganesha memuji kemampuan Yusuf Ubay yang menggantikan posisinya sebagai vokalis Nidji. Ia menyebut penyanyi jebolan Indonesian Idol itu lebih keren dari dirinya.

“Kan sudah ada Ubay, vokalis baru, lebih keren lagi,” kata Giring Ganesha di BSD, Tangerang Selatan pada Sabtu, 30 Maret.

Dengan pernyataannya itu, Nidji memastikan dirinya tidak berniat kembali menjadi vokalis Nidji. Ia menghargai keputusan band yang sudah memilih vokalis baru yang menggantikan dirinya.

Di lain sisi, Ubay juga pernah menyebut bahwa keputusannya menggantikan posisi Giring yang identik dengan Nidji tidaklah mudah. Meski sudah lima tahun bergabung bersama band, ia masih sering dibandingkan dengan vokalis terdahulu.

“Ya kalau pressure (tekanan) sih pasti ada, apalagi dibanding-bandingkan,” ujar Ubay di Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Namun begitu, Ubay melihat reaksi publik itu sebagai sebuah proses yang harus dilalui sebagai vokalis pengganti. Ia merasa setiap penyanyi punya ciri khasnya masing-masing.

"Tapi kan ya itu proses aja sih, sekarang sih nggak terlalu pusing. Buang-buang waktu kalau gua pikirin, jadi yaudah lah, toh masih ada yang suka, yang nggak suka yaudah, terserah. Gua nggak mau terlalu capek untuk mikirin ke situ," kata Ubay.

"Kalau ciri khas sih gua percaya setiap orang mempunyai ciri khas dan diciptakan berbeda-beda, jadi ya yakin aja. Jadi nggak usah terlalu pusing mikirin omongan orang,” pungkas sang frontman Nidji.