Kampanye Spotify K-Pop ON! First Crush Tampilkan Cover Lagu TWICE oleh STAYC
STAYC (Dok. Spotify)

Bagikan:

JAKARTA - Musik populer Korea Selatan telah menjadi kekuatan baru di industri musik dunia. Maka tidak heran jika digital streaming platform (DSP) Spotify menghadirkan kampanye Spotify K-Pop ON! First Crush.

Kampanye ini mengajak para pendengar berkumpul bersama karena kecintaannya akan K-Pop sembari mengenang awal mula tumbuhnya ketertarikan terhadap genre ini.

Adapun, kampanye tersebut menampilkan STAYC yang meng-cover lagu FANCY dari TWICE. Single ini menjadi persembahan pamungkas dari total tiga cover yang diproduksi Spotify.

Playlist (daftar putar lagu) global K-Pop juga dihadirkan untuk memberi konten terbaik dari dunia K-Pop kepada jutaan pendengarnya, termasuk Indonesia.

Kampanye ini menjadi pertanda bahwa genre musik asal Negeri Ginseng itu mampu menyentuh hati, menyebarkan semangat positif, dan menyatukan para pendengar.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, playlist K-Pop ON! sudah disimpan sebanyak 5,3 juta kali oleh pengguna Spotify di seluruh dunia, melampaui batas regional, bahasa dan budaya, serta mendapatkan miliaran pendengar untuk artis Korea.

Bagi STAYC, meng-cover lagu TWICE menjadi momen para member untuk mengenang masa pre-debut mereka. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2019, FANCY menjadi salah satu lagu yang paling disukai oleh anggota STAYC. Lagu ini juga mereka gunakan untuk berlatih di studio sebagai trainee saat itu.

Pada versi cover-nya, Sumin, Sieun, Isa, Seeun, Yoon, dan J memamerkan teknik vokal falsetto mereka dengan alunan yang lebih santai sembari tetap memperlihatkan keanggunan dan keceriaan dari lagu.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Spotify untuk memberikan para SWITH (penggemar) cover lagu favorit kami yang dibawakan dengan versi kami sendiri. Kami semua selalu mencintai dan menghormati TWICE saat tumbuh dewasa, dan khususnya lagu FANCY yang telah memberi kami banyak kenangan indah saat masih menjadi trainee,” kata member STAYC dalam siaran pers, Rabu, 20 Maret.

“Lagu ini menjadi cuplikan soundtrack dari proses perjalanan kami sebagai artis dan penggemar K-Pop. Kami harap SWITH dapat menikmati cover ini dan turut serta merayakan K-Pop Crush pertama kami.”

Rangkaian konten eksklusif di Video Podcast dan kanal YouTube K-Pop ON! juga akan dihadirkan. Spotify bersama personil STAYC akan mengajak para penggemar untuk mengenang kembali awal perjalanan STAYC.

STAYC cover lagu TWICE (dok. Istimewa)