Minim Dana, Raim Laode Andalkan Kreativitas untuk Promosi Lagu
Raim Laode (Instagram @raimlaode)

Bagikan:

JAKARTA - “Tak ada rotan, akar pun jadi.” Pepatah terkenal itu sangat tepat menggambarkan cara Raim Laode untuk mempromosikan lagu barunya yang berjudul Bersenja Gurau.

Dibantu teknologi yang ada, penyanyi 29 tahun itu berhasil membuat dirinya terpampang di salah satu billboard besar di wilayah Sudirman, Jakarta Pusat.

Lewat akun Instagram miliknya, Raim Laode tampak berfoto di depan billboard tersebut. Namun, apa yang ditampilkan dalam layar adalah hasil kreasinya.

“Beginilah promosi kalau tdk ada duit. Edit saja dulu pake potoshop. Sapa tau bisa diwujudkan @spotifyid ayo dong boleh dong. Jgn lupa dengarkan lagu baruku "bersenja gurau’ ya,” tulis Raim Laode dalam keterangan unggahan Instagram, Senin, 18 Maret.

Dalam video yang diunggahnya, terlihat bahwa layar besar di belakang Raim Laode sebenarnya menampilkan iklan lain.

“Nanti bisa edit kah di atas ganti mukaku begitu?” kata Raim Laode.

“Baru kita nanti kasih tahu Spotify, baru kita tag Spotify, siapa tahu bisa toh.”

Apa yang dilakukan Raim Laode berhasil. Akun resmi Spotify Indonesia ikut merespon lewat kolom komentar.

“Kreatif banget (emoji menangis) (emoji hati),” komentar @spotifyid.

Beberapa penyanyi Tanah Air juga memuji cara kreatif Raim Laode untuk mendapat atensi.

“Ahahaha sepertinya aku juga perlu melakukan ini (emoji tertawa),” tulis Anji.

“Hahahahahahh ide bagus!!” komentar Nowela.