Fadly Rilis 'Gadis Kerudung Putih', Lagu Ciptaan Erros Djarot di Momen Ramadan
Foto: Instagram @fadlypadi13

Bagikan:

JAKARTA - Fadly, vokalis PADI Reborn merilis lagu solo di bulan Ramadan. Tembang berjudul “Gadis Kerudung Putih” ini merupakan ciptaan sang Maestro, Erros Djarot.

Lewat alunan vokal Fadly, lagu ini terasa lebih universal, dengan pembawaan seperti bercerita yang buat betah untuk didengar.

“Dalam setiap lagu yang dipercayakan kepada saya, apalagi lagu dari Mas Erros Djarot ini, saya berusaha mensifati dan masuk lebih dalam untuk dapat menyampaikan pesan dari lagu ini,” ujar Fadly dalam siaran tertulis.

Erros Djarot sendiri dikenal dengan sepak terjang karyanya di dunia musik. Maestro yang sudah menciptakan banyak lagu hits, dengan kekuatan lirik yang luar biasa ini, memilih Fadly (vokalis Padi dan Musikimia) untuk menyanyikan kembali Gadis Kerudung Putih, dalam album “Nabiku Cintaku.”

Lagu Gadis Kerudung Putih sendiri lahir ketika Sang Maestro melihat neneknya, mengenakan kerudung dalam kesehariannya. “Melihat wanita mengenakan kerudung itu rasanya luar biasa indah, dan meneduhkan. Kerudung juga merupakan peninggalan nenek moyang kita, yang harus juga kita lestarikan bersama sebagai bangsa Indonesia.”

Keduanya, Fadly dan Erros Djarot saling memuji kepiawaian masing-masing dalam kolaborasi ini. Fadly sendiri menjadikan bagian lirik “Bismillah, bismillah...” menjadi favoritnya, di mana Ia merasakan bagian ini adalah inti dari lagu ini. Perjalanan seseorang menemukan cintaNya, sambil melafalkan doa dan mengucapkan syukur. Single Gadis Kerudung Putih akan rilis bersamaan di seluruh toko musik digital beserta video lirik officialnya di hari Jumat 15 Maret 2024.

Semoga lagu “Gadis Kerudung Putih”, yang dikerjakan Erros Djarot bersama Abdullah Aljufri dan Anwar Fauzi dan dinyanyikan oleh Fadly ini, bisa diterima dan menemani perjalanan kita semua menemukan cinta kepadaNya.