Fadly Padi Reborn dan Gusti Hendy Dukung Pembangunan Kembali RS Indonesia di Gaza
Fadly Padi Reborn (Instagram @fadlypadi13)

Bagikan:

JAKARTA - Dua musisi kenamaan Indonesia, Fadly dari Padi Reborn dan Gusti Hendy dari Gigi, menyuarakan pembangunan kembali Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza, Palestina.

Diketahui, RS Indonesia di Gaza rusak parah akibat serangan militer Israel. Rumah sakit yang terletak di bagian utara Jalur Gaza itu digempur dengan pengeboman yang intens. Generator listrik dan sebagian besar bangunan hancur, bahkan seorang wanita tewas akibat serangan tersebut.

Melalui akun Instagram miliknya, vokalis Padi Reborn dengan nama lengkap Andi Fadly Arifuddin itu mengunggah penggalangan donasi oleh Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia untuk rumah sakit yang rusak itu.

“Bangun kembali RS Indonesia di Gaza, Palestina. Bismillah,” tulis Fadly Padi Reborn dalam keterangan unggahan, Selasa, 28 November.

Dalam unggahan tersebut, Fadly juga menyertakan lima rekening bank atas nama Medical Emergency Rescue Committee bagi mereka yang ingin berdonasi.

Unggahan Fadly Padi Reborn itu kemudian diunggah ulang Gusti Hendy melalui Instagram Story. Drumer Gigi itu tampak ikut menyuarakan agar RS Indonesia di Gaza bisa kembali beroperasi dengan normal.

Fadly Padi Reborn (Instagram @fadlypadi13)