Meski Sound System Tidak Stabil, Padi Reborn Berhasil Ajak Penonton Pestapora 2023 Nostalgia
Padi Reborn di Pestapora 2023 (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Padi Reborn jadi salah satu penampil Pestapora 2023 hari pertama yang paling ditunggu penonton.

Hal tersebut terlihat dari penuhnya orang yang menyaksikan Fadly, Piyu, Ari, Rindra dan Yoyo di atas panggung utama Pestapora IM3 di Gambir Expo Kemayorqn, Jakarta pada Jumat, 22 September.

Band asal Surabaya ini membuka penampilannya pada pukul 19.30 dengan lagu Sang Penghibur.

Sayangnya, penampilan Padi Reborn sejak awal tidak ditunjang sound system yang baik, suara yang keluar terdengar tidak stabil.

Kemudian, Padi Reborn melanjutkan penampilan dengan lagu Mahadewi dan Menanti Sebuah Jawaban. Kali ini, sound system masih tidak stabil.

Pada repertoar keempat, Fadly manyanyikan lagu dari album Sesuatu Yang Tertunda (2001), Semua Tak Sama.

Selanjutnya Fadly menyanyikan lagu Sahabat Selamanya. Sang vokalis mengatakan bahwa dia diminta oleh penyelenggara untuk menyanyikan lagu tersebut.

“Kita diminta bawain lagu ini. Katanya untuk mereka yang masa kecilnya bahagia,” kata Fadly sebelum menyanyikan Sahabat Selamanya.

Penampilan Padi sempat berhenti beberapa detik. Kemudian, Piyu yang berganti gitar mulai bicara di atas panggung. Kemudian, dia menyanyikan dua lagu, Masih Tetap Tersenyum dan Harmony.

Di atas panggung, Piyu mengaku senang dengan kehadiran para penonton untuk menyaksikan penampilan Padi Reborn.

“Meskipun kemarin ada jadwal yang beruntun, tapi melihat kalian semua kita jadi semangat,”ujar Piyu.

Tak lupa pentolan Padi itu juga menginformasikan bahwa Padi Reborn akan tur keliling Indonesia dengan menggelar konser di sembilan kota.

“Kita juga mohon doa restu, besok kita mulai tur ke sembilan kota. Besok kita mulai di Palembang,” katanya.

Selanjutnya, Fadly kembali maju ke tengah panggung dan membawakan tiga repertoar terakhir, Kasih Tak Sampai, Sobat dan Begitu Indah.

Hingga repertoar terakhir, sound system masih terdengar tak stabil. Praktis hanya suara dari vokal Fadly yang masih stabil.

Sementara, suara dari drum Yoyo yang keluar dari sound monitor dan soun rigging terdengar tidak stabil, terkadang mengeras dan terkadang mengecil.

Meski begitu, penampilan Padi Reborn berhasil membuat penonton bernostalgia ke era awal tahun 2000-an. Sebagian besar penonton ikut bernyanyi bersama bersama Fadly.