Bagikan:

JAKARTA - Ari Lasso jadi salah satu penampil di panggung utama, Pestapora Stage, dalam gelaran hari pertama Pestapora 2024 yang diselenggarakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat, 20 September malam.

Penyanyi 51 tahun itu naik ke atas panggung pukul 18.45 WIB, disambut ribuan penonton yang sudah berdiri menunggu di depan panggung.

“Mengejar Matahari”, lagu yang menjadi soundtrack film dengan judul serupa, jadi repertoar pertama yang dibawakan Ari Lasso.

Kemudian, pertunjukan dilanjutkan dengan membawakan “Arti Cinta”, single dari album solo ketiga “Kulihat, Kudengar, Kurasa” yang dirilis tahun 2004.

Selama dua repertoar awal, para penonton terus ikut bernyanyi bersama Ari Lasso (sing along), bahkan dari awal hingga akhir lagu.

Hal serupa masih berlanjut ketika lagu hits berjudul “Cinta Terakhir” dibawakan. Penonton masih sing along di sepanjang lagu.

Melihat antusiasme penonton, Ari Lasso menyampaikan rasa terima kasihnya. Di sela penampilannya, penyanyi asal Surabaya itu juga melemparkan lelucon kepada penonton.

“Terima kasih sudah memenuhi Pestapora Main Stage, menyaksikan penyanyi yang tua ini,” kata Lasso.

Antusiasme penonton masih terus berlanjut, ketika Ari Lasso membawakan lagu-lagu lamanya ketika masih menjadi vokalis Dewa 19.

Lagu-lagu hits Dewa 19 seperti “Cintakan Membawamu Kembali”, “Aku Milikmu”, “Kangen”, dan “Kamulah Satu-Satunya” juga berhasil menghadirkan nostalgia.

Tidak ada satupun lagu yang membuat penonton terdiam, semua lagu dinyanyikan bersama-sama dengan ribuan penonton.

Selain repertoar yang sudah disebut di atas, lagu lain yang ikut dibawakan antara lain “Hampa”, “Aku Dan Dirimu”, “Rahasia Perempuan”, *Misteri Ilahi”, dan “Hampa”.

Selain Ari Lasso, gelaran hari pertama Pestapora 2024 juga menghadirkan Tulus, Maliq & D’Essentials, Padi Reborn, Slank, Hindia, Andien, NTRL, The Jansen, Seringai, Last Child, Boomerang, Pee Wee Gaskins, D’Masiv, dan masih banyak lagi.

Festival musik tahunan ini juga menghadirkan sosok yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambamg Yudhoyono tampil di panggung utama Pestapora Stage.

Gelaran Pestapora 2024 juga masih akan terus berlanjut dengan menghadirkan musisi-musisi lain hingga Minggu, 22 September.