Bagikan:

JAKARTA - Tulus jadi salah satu penampil yang membawakan album pertama dalam gelaran hari pertama Pestapora 2024 yang diselenggarakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat, 20 September sore.

Membawakan lagu-lagu dari album “Tulus” (2011) bukan hal yang mudah bagi Tulus. Perlu usaha ekstra untuk mengingat kembali materi yang berasal dari 13 tahun lalu.

“Kita persiapannya seminggu loh unyuk bawain lagu-lagu dari album pertama ini. Terima kasih ya yang udah datang dan menikmati pertunjukan kita,” kata Tulus.

“Kalian nggak tau kan kalau saya berpikir keras untuk menghafal lagunya, karena udah lama banget nggak dibawain,” lanjutnya.

Di sela penampilannya, Tulus melihat seorang penonton perempuan memegang lirik dari album “Tulus”. Dia pun meminjam lirik tersebut sebelum membawakan lagu “Kisah Sebentar”.

“Saya pinjam ini sebentar ya? Satu lagu ya?” pinta Tulus kepada seorang penonton perempuan.

Setelah memegang lirik lagu, Tulus meminta agar timnya mengumpulkan beberapa album fisik yang dibawa penonton.

“Ada lagi yang bawa album ini? Boleh, nanti beberapa saya tandatangani,” kata Tulus.

Sebelum menutup penampilannya, Tulus juga menyampaikan terima kasihnya kepada penggemar yang sudah mendengar musiknya sejak debut.

“Saya mau ucapkan terima kasih untuk teman-teman yang sudah dengerin lagu-lagu saya dari tahun 2011. Jika panggung ini adalah pertama kalinya bagi teman-teman mendengar lagu dari album pertama saya, mudah-mudahan kita bisa terus bersama sampai waktu yang lama,” ujar Tulus.

Dalam penampilannya, Tulus membawakan lagu-lagu dari album pertama, antara lain “Teman Hidup”, “Sewindu”, “Jatuh Cinta”, “Tuan Nona Kesepian”, dan “Kisah Sebentar”.

Dia juga membawakan lagu-lagu hits dari album lain, seperti “Gajah”, “Jangan Cintai Aku Apa Adanya”, “Monokrom”, “Ruang Sendiri”, “Hati Hati Di Jalan”, hingga “Tujuh Belas”.

Gelaran hari pertama Pestapora 2024 menghadirkan banyak musisi besar yang bersiap menghibur penikmat musik Tanah Air, seperti Padi Reborn, Slank, Ari Lasso, Hindia, Andien, NTRL, The Jansen, Seringai, Last Child, Boomerang, Pee Wee Gaskins, D’Masiv, dan masih banyak lagi.

Festival musik tahunan ini juga menghadirkan sosok yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambamg Yudhoyono tampil di panggung utama Pestapora Stage.

Gelaran Pestapora 2024 juga masih akan terus berlanjut dengan menghadirkan musisi-musisi lain hingga Minggu, 22 September.