Bagikan:

JAKARTA - Band Zigaz kembali menunjukkan tajinya di industri musik. Mereka mengemas ulang hit single yang melambungkan karier mereka, Sahabat Jadi Cinta.

Lagu ini dirilis pertama kali pada 2009 lalu sebagai single debut. Saat itu mereka masih diperkuat Zian sebagai vokalis.

Lima belas tahun kemudian, Sahabat Jadi Cinta terlahir kembali dengan semangat baru. Kali ini posisi vokal Zigaz diisi oleh Poetra yang punya karakter tak kalah unik.

Video lirik single tersebut dirilis pada hari ini, 7 Maret 2024 di kanal YouTube DIDI Music. Zigaz juga membagikan cuplikan karya mereka itu di akun media sosial, dan lumayan sukses mencuri perhatian.

Secara aransemen Zigaz melakukan beberapa sentuhan berbeda, tapi tak menghilangkan identitas lagu itu sendiri. Sementara itu banyak juga penggemar yang menyoroti sang vokalis baru.

"Keren , perpaduan karakter vocal Charly Van Houten dan Bebi Romeo dicombine dengan nuansa ala Zigas Band," kata salah satu penggemar di kolom komentar YouTube. "Vokalisnya mirip artis koreaaa deh nmanya siapa yaa," sahut lainnya.

Poetra memiliki timbre vokal yang memang cocok untuk musik rock. Sama-sama bersuara serak, ia berhasil memberi warna baru pada single ikonis Zigaz tersebut. Kroni, sebutan fans mereka pun merayakan comeback Zigaz ke kancah musik.