Bagikan:

JAKARTA - Rasa bangga dan percaya diri atas produk dalam negeri jadi kunci kemajuan Indonesia. Begitu halnya dengan musik sebagai produk budaya, harus ada kebanggaan dari masyarakat atas karya-karya musisi Tanah Air.

Dwiki Dharmawan yang sudah berkecimpung di dunia musik sejak awal tahun 1980an dan terus bertransformasi dengan musiknya menyatakan, kondisi di Indonesia saat ini sudah jauh lebih baik.

Kibordis Krakatau itu menyebut ada rasa bangga dan percaya diri dari anak muda terhadap musik dalam negeri, mulai dari yang mainstream sampai musik tradisi.

“Iya, kondisinya sekarang anak muda Indonesia sudah bangga dan percaya diri sama musik Indonesia,” kata Dwiki Dharmawan saat ditemui di Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa, 5 Maret.

“Boleh dibilang musik Indonesia telah menjadi tuan rumah di negeri sendiri, disukai oleh anak-anak mudanya,” lanjutnya.

Dengan begitu, Dwiki menyebut musisi Indonesia juga semakin percaya diri dengan karya-karya yang mereka hasilkan.

Berkaca dari pengalamannya sebagai Ketua Yayasan Anugerah Musik Indonesia periode lalu, Dwiki melihat kenyataan musisi yang semakin percaya diri dengan antusiasme mereka dalam mendaftarkan karya-karyanya untuk dinominasikan.

“Saya enam tahun menjadi Ketua AMI bisa melihat itu dari karya-karya yang masuk dari insan musik Indonesia,” pungkas Dwiki Dharmawan.