Bagikan:

JAKARTA - Linkin Park akan merilis lagu yang belum pernah didengar sebelumnya, 'Friendly Fire', yang menampilkan mendiang Chester Bennington.

Band ini membagikan teaser lagu yang terinspirasi synthpop tersebut di media sosial mereka, menambahkan bahwa lagu tersebut diambil dari sesi rekaman untuk album terakhir mereka, 'One More Light', yang dirilis hanya dua bulan sebelum kematian Bennington karena bunuh diri pada 2017.

Cuplikan yang tampaknya merupakan bagian dari refrainnya, menampilkan barisan kata: “We’re falling apart for no reason/We’re pulling the trigger in a useless war/If we go back and go into the black/What are we fighting for?/What are we fighting?/It’s just friendly fire.”

Sejauh ini, belum ada konfirmasi kapan lagu tersebut akan dirilis.

Keberadaan 'Friendly Fire' pertama kali disebutkan Shinoda pada tahun 2020 lalu.

“Kami mencampurkan lebih banyak [lagu] dari [yang ada dalam] album yang telah selesai dan kami mencampur beberapa lagu lain hanya untuk melihat apakah salah satu dari lagu tersebut akan masuk dalam rilisan lain atau apa pun. [Atau] jika kami bisa menggunakannya untuk B-side dan itu adalah 'Friendly Fire',” kata Shinoda kala itu kepada AltPress.

Setelah berbagi bahwa lagu tersebut ditulis bersama oleh kolaborator ‘One More Light’ Jon Green, Shinoda menambahkan: “Saya masih menyukai lagu itu. Apakah itu ada di suatu tempat? Apakah kami menyiapkan ‘Friendly Fire’? Kami tidak melakukannya, bukan?”

Fans kemudian meminta Shinoda untuk mengeluarkan lagu yang belum pernah dirilis tersebut, dan dia menjawab: “Kamu benar-benar harus menunggu bertahun-tahun untuk mendengar lagu itu, FYI.”