Billy Joel Ingin Membentuk Supergroup Bareng John Mayer dan Sting
Billy Joel (Instagram @billyjoel)

Bagikan:

JAKARTA - Billy Joel membagikan daftar musisi yang dia pikirkan untuk membentuk supergroup.

Berbicara kepada Howard Stern pada 14 Februari, pembawa acara bertanya kepada Joel: “Bukankah akan lebih bagus jika George Harrison dan Tom Petty meminta Anda untuk tampil di The Traveling Wilburys?” Sebaliknya, Billy Joel menceritakan bahwa dia berpikir untuk “menyatukan” bandnya sendiri.

“Saya, Don Henley dan Sting. Dan mungkin John Mayer pada gitar,” ungkap Joel. Ketika ditanya mengapa band ini tidak pernah terbentuk, musisi tersebut menjawab, “Semua orang sibuk.”

Dia melanjutkan dengan mengatakan dia akan mengandalkan musisi yang memiliki hubungan baik dengannya, seperti Sting dan menyebut Paul McCartney.

Namun, McCartney bukanlah seseorang yang disebut Billy Joel untuk bandnya. Ketika ditanya mengapa tidak, Joel berkata: “Dia berada di grup terhebat sepanjang masa. Saya tidak punya keberanian untuk melakukan itu.”

Howard Stern menyemangati dia, mengatakan dia bisa menelepon McCartney dan memikirkan gagasan kedua musisi itu menulis bersama. Joel kemudian berkata bahwa mantan rekan seband McCartney di Beatles, Ringo Starr, akan menjadi drumer yang baik untuk supergroup tersebut.

Nama lain yang dilontarkan Billy Joel untuk supergrup hipotetisnya adalah Jeff Beck dan Jimmy Page.

Meskipun belum ada kabar apakah supergroup yang diimpikan Joel akan membuahkan hasil, dia akan menghabiskan waktu bersama Sting tahun ini. Sting akan bergabung dengan tur Joel di Amerika Utara untuk pertunjukan tertentu pada akhir Februari, April, dan September.