Purgatory Rilis Lagu <i>Flatlined</i> Versi Akustik untuk OST Film Siksa Neraka
Band PURGATORY (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Film Siksa Neraka bakal tayang di bioskop mulai 14 Desember. Film ini menceritakan tentang orang-orang yang mendapat balasan penyiksaan di akhirat karena berperilaku buruk selama hidup di dunia.

Melengkapi karya dari Dee Company itu, band metal Purgatory mengeluarkan single yang merupakan versi akustik dari lagu Flatlined untuk dijadikan soundtrack film tersebut.

Purgatory terbentuk sejak 1994 dan terakhir kali merilis album pada 2010. Band ini sekarang digawangi Husein "Insane" Alatas (vokal), LTF (gitar), Badart (giitar), Alan (bass), Anggy "D'Jackal Umbara" (scratch DJ, vokal, kibor), dan AL (drum, sampling).

"Lagu Flatlined yang diambil dari album Beauty Lies Beneath (2006 & Re-issue 2010). Saat mengedit film ini saya merasa lagunya mempunyai kesamaan premise dengan film Siksa Neraka dan mampu merepresentasikan rasa dari cerita yang disampaikan ke dalam balutan lirik dan nada yang dikomposisikan menjadi sebuah lagu," kata Anggy Umbara dalam siaran pers yang diterima VOI, Selasa, 12 Desember.

Flatlined mengisahkan penyesalan dan permintaan ampun pada sang Maha Pencipta, Allah SWT, dari orang-orang yang disiksa di Neraka, setelah dulunya mereka hidup bergelimang dosa saat di dunia.

"Semakin didengar rasanya terdengar rintihan kesakitan, meminta untuk bisa hidup sekali lagi agar mereka bisa memperbaiki segala kesalahan mereka, bertaubat dan melakukan ibadah, serta berhenti melakukan dosa. Jadi pas untuk film Siksa Neraka yang digadang bikin tobat berjamaah," ujar Husein Alatas.

Purgatory sebelumnya merilis tiga album studio, di antaranya “Ambang Kepunahan” (Musika - 1999), “7:172” (Progressive Rock Sony - 2003), dan “Beauty Lies Beneath” (Dragdown Record - 2006 and Re-issue in 2010),

Sebelum mengisi soundtrack film Siksa Neraka yang disutradari oleh Anggy Umbara, diproduseri oleh Dheeraj Khalwani dan diproduksi oleh Dee Company bersama Umbara Brothers Film di tahun 2023, beberapa lagu Purgatory juga mengisi soundtrack untuk film Gerbang 13 (Revol Film - 2004), Comic 8 (Falcon Pictures - 2014), 3 : Alif Lam Mim (MVP Pictures & FAM Pictures - 2015) dan Si Mania Jembatan Ancol (MVP Pictures & Umbara Brothers Film - 2019).