Dukung Pasha Berpolitik, Makki Pastikan Ungu Tetap Berkarya
Makki, bassis Ungu (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sigit Purnomo alias Pasha Ungu diketahui ikut dalam politik praktis. Saat ini, ia terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) untuk memperebutkan kursi DPR periode 2024-2029.

Menanggapi pencalonan Pasha, Makki (bass) menyatakan dukungannya secara penuh. Ia menyebut bahwa menjadi politisi adalah salah satu bakat Pasha, selain bermusik.

“Iya, Pasha masuk politik, insya Allah dia masuk ke DPR. Kita semua doain dia dapat,” kata Makki di Kemayoran, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

“Gimana ya, fitrahnya dia salah satunya di situ kayaknya. Dia menikmati dan sangat mengerti sekali. Dan gua rasa sebagai seorang politikus muda, prestasinya cukup banyak. Dia terbukti di daerah dan organisasi partai, ya mungkin bisa dapat kesempatan lah untuk membuktikan diri di DPR,” lanjutnya.

Meski nantinya Pasha terpilih sebagai anggota legislatif, Makki memastikan Ungu akan terus berlanjut. Terlebih, setiap personel juga punya aktivitas lain di luar band.

“Ungu akan tetap ada, dengan konsep yang menyesuaikan zamannya. Alhamdulillah kita masing-masing juga udah punya kegiatan sendiri-sendiri,” katanya.

Terkait apa yang sedang dikerjakan Ungu saat ini, Makki menginformasikan band yang terbentuk sejak tahun 1996 itu tengah menggarap materi yang akan siap untuk dirilis.

“Sekarang kita lagi garap album baru. Album baru kita ngikutin paradigma ekosistem yang sekarang, kita rilisnya di online. Terakhir kita rilis online itu di 2022. Tapi prinsipnya lebih single ke single. Tiga bulan sekali kita rilis single,” ujar Makki.

“Mungkin ke depan paradigma itu kita pakai untuk rilis materi-materi baru kita. Kita juga lagi nyoba bikin soundtrack dan ada beberapa kolaborasi juga. Tapi sampai akhir tahun kita masih fokus di panggung, kebetulan banyak jadwal juga,” tandasnya.