Bagikan:

JAKARTA - Putri Ariani membagikan data yang menunjukkan pencapaiannya di platform Spotify sepanjang tahun 2023. Penyanyi 17 tahun itu merupakan salah satu artis terverifikasi dan mendapat centang biru dari Spotify.

Melalui akun Instagram, Putri Ariani menampilkan bahwa capaiannya stream-nya (lagu diputar) meningkat 999 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, aku sangat bersyukur atas pencapaian ini. Semua ini berkat kalian, para pendengar setiaku,” tulis Putri Ariani dalam keterangan unggahan, Kamis, 30 November.

Adapun, lagu-lagu Putri Ariani diputar 74,9 juta kali oleh 11,4 juta pendengar dari 181 negara. Total lagu-lagunya didengar selama 4 juta jam.

Dari 11,4 juta pendengar, 10,6 juta di antaranya baru mendengarkan lagu-lagu Putri di tahun 2023. Peningkatan tersebut tampak dipengaruhi keikutsertaannya di America’s Got Talents 2023, yang mana ia membawakan lagunya sendiri yang berjudul Loneliness, saat audisi dan mendapat golden buzzer.

Adapun, pendengar dari Indonesia menempati posisi teratas dalam data yang ditunjukkan. Kemudian, ada dua negara tetangga di posisi kedua dan ketiga, yaitu Malaysia dan Filipina.

Selanjutnya, pendengar dari Amerika Serikat berada di posisi keempat, dan pendengar Singapura di posisi kelima.

Lagu terbaru Putri Ariani, Perfect Liar, sudah diputar 204 ribu kali, semenjak dirilis pada 3 November lalu. Angka tersebut masih terpaut jauh dari lagu Loneliness yang diputar 38 juta kali.