Siap Hadirkan 30 Ribu Penonton, Joyland Festival Jakarta 2023 Sajikan Musik, Film dan Stand Up Comedy
Konferensi pers Joyland Festival Jakarta 2023 (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Joyland Festival Jakarta 2023 siap diselenggarakan di GBK Baseball Stadium, Jakarta Pusat akhir pekan ini, 24-26 November.

Ferry Dermawan, co-founder Plainsong Live selaku promotor menyatakan, lebih dari 10 ribu tiket per hari sudah terjual hingga Senin, 20 November kemarin.

Adapun, pihak promotor akan membatasi penjualan tiket hingga 12 ribu per hari atau total 36 ribu selama tiga hari penyelenggaraan.

“Sebagai festival medium, per hari ini pembeli tiket kita sudah lebih dari 10 ribu. Targetnya sih di 12 ribu kita akan tutup,” kata Ferry Dermawan di Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 20 November.

Sejauh ini, persiapan juga berlangsung lancar. Meski hujan turun dalam beberapa hari terakhir, persiapan lokasi acara disebut telah mencapai lebih dari 50 persen.

Ferry juga bicara alasan Joyland Festival Jakarta 2023 tidak hanya menyajikan konser musik, namun juga pemutaran film dan panggung stand up comedy. Pihaknya ingin memberikan kenyamanan bagi penonton yang datang agar tidak jenuh dengan penampilan musisi terus-menerus.

“Joyland Festival Jakarta 2023 sebenarnya tidak ada tema khusus. Kita masih mempertahankan program unggulan yang selama ini berjalan, misalnya kita pengin tidak hanya musik utamanya. Di luar itu ada pemutaran film pendek, kita berkolaborasi sama Palari Films. Ada juga komika, ada 13 stand up comedian. Selain itu ada juga family activities yang setiap hari semakin banyak,” ujar Ferry Dermawan.

“Karena pikirnya orang di festival kalau 6-8 jam, pasti ada yang cari hal di luar musik. Oke, bisa nonton film sebentar. Jadi, kenapa film pendek yang kami pilih, karena film pendek juga kan masih terbatas ruangnya, nggak terlalu panjang durasinya,” tandasnya.