Bagikan:

JAKARTA - Plainsong Live kembali menghadirkan Joyland Festival Bali. Event ini akan memberikan pengalaman berfestival yang nyaman dengan memadukan musik, pemutaran film, penampilan stand-up comedy dan pagelaran kebudayaan di lokasi yang istimewa.

Digelar pada 17-19 Maret, Joyland Festival Bali 2023 akan digelar di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali. Plainsong akan mengeksplorasi lokasi festival yang terletak di pinggir tanjung dengan tiga panggung berbeda hingga pasar komunitas lokal.

Ferry Dermawan selaku co-founder dan direktur program Plainsong Live menjelaskan bahwa akan hadir beberapa penampil mancanegara yang sudah dipersiapkan untuk menghibur sebanyak mungkin pecinta musik.

“Dari mancanegara ada Phoenix yang selaras dengan nuansa Joyland Festival Bali, M.I.A. legenda musik dansa elektronik hiphop yang dikenal dengan lirik-liriknya yang autentik, Sigrid yang pertama kali tampil di Indonesia, Black Midi sensasi baru eksperimentasi rock, dan Black Country, New Road yang sengaja menulis materi baru untuk ditampilkan secara langsung,” kata Ferry Dermawan dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat.

Selaras dengan perkataan tersebut, Joyland Festival Bali 2023 juga mengundang talenta-talenta kontemporer lokal dan mancanegara.

“Di Joyland kali ini kita menawarkan presentasi 'immersive club experience' di dalam sebuah open air festival. Kami berkesempatan mengundang beberapa seniman dan produser diaspora Asia seperti Flora Yin-wong (UK) dan Melati ESP (US), serta presentasi emerging produser & DJ dari Bali sendiri” ujar Bagus selaku kurator panggung Lily Pad, ORBITWARE.

Kehadiran musisi-musisi mancanegara tersebut juga dilengkapi dengan nama-nama besar di industri musik tanah air, seperti Raisa, Tulus, Gamaliél Audrey Cantika, Barasuara, Reality Club, dan lain-lain.

Kemudian, stand-up comedy akan diisi oleh komika seperti Soleh Solihun, Arie Keriting dan banyak komedian Bali. Sementara itu, pemutaran film akan menampilkan karya-karya film pendek dari Ifa Isfansyah.

Tiket Joyland Festival Bali terkini masuk dalam fase reguler dan bisa didapatkan mulai dari Rp388 ribu (harian) sampai Rp988 ribu (berlaku 3 hari) di www.joylandfest.com.