Tarja Turunen Bawakan Sederat Lagu Natal Terkenal dalam Aransemen Seram
Tarja Turunen (Instagram @tarjaofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun ini, mantan vokalis Nightwish Tarja Turunen mengawali musim perayaan dengan melepas Dark Christmas pada 10 November, sekuel dari albumnya di tahun 2017, From Spirits And Ghosts (Score For A Dark Christmas).

Memanfaatkan suara orkestra dan keceriaan paduan suara anak-anak, artis solo Finlandia ini sekali lagi dengan sempurna memadukan suaranya yang terlatih secara klasik dengan pengaruh gotik yang lebih gelap untuk menghasilkan soundtrack sinematik yang menakutkan hingga lagu-lagu Natal yang paling dicintai di dunia.

Dengan membawakan lagu-lagu Natal terkenal yang memesona dan menawan, seperti Last Christmas dari Wham!, All I Want For Christmas Is You (Mariah Carey), Wonderful Christmastime (Paul McCartney), lagu klasik seperti Jingle Bells, Frosty The Snowman, dan Rudolph The Red-Nosed Reindeer, serta lagu orisinal baru Tarja, Dark Christmas, ini adalah album yang sempurna bagi mereka yang ingin merasakan semangat liburan sambil menjelajahi sisi musim yang lebih misterius .

“Sangat menarik untuk terjun ke dunia baru ini,” kata Tarja dalam keterangannya. "Anda akan mengapresiasi lagu-lagu Natal ini dengan aransemen seram kami yang benar-benar terdengar dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Merupakan kehormatan bagi saya untuk bekerja sama sekali lagi dengan Jim Dooley dan Tim Palmer," dia melanjutkan.

"Saya harap Anda akan menggali semangat kami tentang Dark Christmas."

Rilisan ini disertai dengan 12 video musik — sebuah video untuk setiap lagu dalam album, serta film fitur musik berdurasi penuh yang tersedia dengan mixing audio imersif Dolby Atmos di semua platform pendukung.

Saat ini, single pertama album tersebut, Frosty The Snowman dan video musiknya sudah tersedia. Tarja mengubah Frosty The Snowman yang biasanya ceria menjadi balada musim dingin yang sangat indah.

Lagu ini merupakan perpaduan menawan antara keceriaan liburan dan keanggunan gotik, membawa pendengarnya dalam perjalanan melewati malam musim dingin yang penuh dengan keajaiban dan misteri.