Dikta Bawakan Ulang Lagu Chrisye dengan Aransemen Ala Gen Z
Dikta bawakan ulang lagu Chrisye (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Dikta kembali menghiasi perjalanan karier solonya dengan merilis ulang lagu Chrisye yang ditulis Guruh Soekarno Putra, Setia.

Awalnya Dikta yang sangat ingin membawakan lagu Chrisye dihadapkan dengan banyak pilihan lagu, namun akhirnya Setia menjadi pilihan untuk diaransemen ulang.

“Lagu Setia untuk saya adalah karya yang sangat legendaris dan catchy. Lagu ini amat bagus dinyanyikan almarhum Om Chrisye. Saya pribadi suka banget sama lagunya, mau didengar sampai kapanpun juga akan tetap enak,” kata Dikta saat jumpa pers di Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Februari.

Kerap membawakan karya Chrisye di atas panggung, Dikta merasa harus berbuat sesuatu. Oleh karenanya, ia menghadirkan aransemen baru yang lebih segar.

Menurut Dikta, ada warna dan pesan baru yang ia coba tawarkan lewat menyanyikan kembali lagu tersebut. Bila dulu Chrisye menyanyikannya dengan nuansa retro yang amat kental dari segi produksi musik, kini Dikta hadir dan berusaha membawakan sebaik mungkin dengan versi dirinya yang fresh tanpa mengurangi nilai dari lagu.

“Musik dari lagu ini lebih pengin dibawa ke arah anak sekarang, ala Gen Z. Saya juga bekerjasama dengan salah satu music maker berbakat, Fadlan. Dia punya ide yang fresh, pilihan sound dan taste dia juga oke banget,” ujar Dikta.

Dengan apa yang dihadirkan kali ini, Dikta juga ingin menyampaikan niatnya dalam mengekspresikan rasa kagum terhadap Chrisye.

“Saya bawain lagu ini karena murni kekaguman saya terhadap Om Chrisye. Saya mau bikin tribute dan mau bawain ulang lagu-lagunya beliau dengan versi saya. Segala sesuatu yang dibuat dengan tulus, ikhlas dan tidak neko-neko mungkin akan terdengar lebih nyaman dan sampai di telinga pendengar,” pungkas Dikta.