Chrisye Masih Jadi Kenangan Baik dan Inspirasi Dikta dalam Bermusik
Chrisye (Instagram @lagulawaz)

Bagikan:

JAKARTA - Chrisye sudah berpulang ke Sang Pencipta 17 tahun lalu, namun namanya masih dikenang dengan baik oleh pendengar musik Tanah Air, termasuk mereka yang terinspirasi darinya.

Pradikta Wicaksono alias Dikta jadi salah satu penyanyi yang punya kenangan baik terhadap Chrisye. Ia juga baru saja merilis ulang lagu mendiang yang berjudul Setia.

Dikta mengaku sudah mengenal lagu-lagu yang dinyanyikan Chrisye sejak lama. Sejak kecil, ia sering mendengar lagu mendiang dari kedua orang tuanya di rumah.

“Dulu mama saya kalau pagi-pagi bangun tidur dia selalu nyetel lagu, dan itu lagu-lagunya Om Chrisye. dan lagunya nggak ada yang nggak enak. Lagu apapun yang dinyanyikan Om Chrisye pasti akan enak, orang udah pasti akan suka dengan lagunya,” kata Dikta di Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Februari.

Dikta tumbuh dengan lagu-lagu yang dinyanyikan Chrisye. Bahkan, setelah 17 tahun tiada dan Dikta sudah menjadi penyanyi yang dikenal publik, Chrisye masih menjadi inspirasinya dalam bermusik

“Sangat berpengaruh, karena saya tumbuh dan besar dengan musik beliau. Om Chrisye kan termasuk legenda di Indonesia dengan lagu-lagunya yang dikenal, beberapa lagunya juga saya sangat suka, saya dengar setiap hari sampai sekarang,” kata Dikta.

“Dulu awal nyanyi, salah satu referensi saya itu Om Chrisye, karena kata orang-orang timbre vokal saya itu mirip Om Chrisye,” pungkasnya.