Akan Tetap Bermusik, Intip 7 Potret Dikta yang Pamit Undur Diri dari <i>Yovie & Nuno</i>
Ilustrasi Potret Dikta yang pamit undur diri dari Yovie & Nuno (Instagram/@dikta)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pradikta Wicaksono, dikenal dengan panggilan Dikta, telah hampir 15 tahun menjadi member Yovie & Nuno. Di laman media sosialnya, Instagram, dengan akun @dikta, mengunggah video pendek berisi pamit undur diri per 1 Juni 2022. Keputusan tersebut diambil secara bersama dan baik-baik, ungkap Dikta dalam video tersebut.

Potret Dikta dalam bermusik masih terekam dalam media sosialnya. Setiap pengalaman dan kenangan bersama Yovie & Nuno, tak pernah dilupakan oleh Dikta. Berikut foto-foto Dikta membawa gitar dan bersenandung di atas panggung.

potret dikta
Potret Dikta nyanyi di panggung (Instagram/@dikta)

Dalam video pamitnya, Dikta akan tetap memberikan dukungan pada band ini. Undur dirinya Dikta, tak membuat ia pamit dari dunia musik. Ia berjanji akan tetap bermusik.

potret dikta
Potret Dikta nyanyi di panggung (Instagram/@dikta)

Dikta bergabung menjadi member Yovie & Nuno sejak 2007. Disamping bernyanyi, Dikta juga berakting dalam film pada 2016 dalam Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki.

potret dikta
Potret Dikta di panggung (Instagram/@dikta)

Setahun kemudian, Dikta juga berperan dalam CInta dan Rahasia. Ia memerankan tokoh Rizky Langit Wibawa dalam 2 session film.

potret dikta
Potret Dikta di panggung (Instagram/@dikta)

Unggahan pamitnya Dikta dari band, diberi komentar oleh Yovie Widianto. Tulisnya, ”Terimakasih Dikta , kemanapun langkahmu akan selalu kami doakan .. semua kenangan hebat yang takkan terlupakan , masa masa yang akan menjadi cerita indah untuk anak cucu di suatu hari nanti ... sukses terus Dikta kedepannya , dan senantiasa dalam bahagia dan penuh keberkahan Allah SWT .. Aamiiin Ya Rabb , sampai nanti lagi !.

potret dikta
Potret Dikta membawa gitar gambar doraemon (Instagram/@dikta)

Hengkangnya Tata, panggilan akrab Dikta, dibenarkan oleh Ahadiyat dan Ady Julian sebagai gitaris dan vokalis band yang telah berusia 21 tahun ini. Member band ini akan tetap mendukung pilihan Dikta yang akan fokus pada karir solo-nya.

potret dikta
Potret Dikta bersama kucing Jimbon (Instagram/@dikta)

Sehari sebelum mengunggah pamit, Dikta mengunggah potret bersama kucingnya. Tulisnya, “Kangen lo yang sm gw?!.”

potret dikta
Potret Dikta bersama kucing Jimbon (Instagram/@dikta)

Kucing peliharaan Dikta diberi nama Jimbon. Nama Jimbon diambil Dikta dari plesetan James Bond. Karena kucing mix persia peliharaannya bandel dan enggak mau diapa-apain tapi duduk anteng ketika Dikta nonton film tersebut.