Diduga Alami Pelecehan Seksual dari Penonton,  Dikta Ingin Belajar Jurus Selangkangan Besi
Dikta (Instagram @dikta)

Bagikan:

JAKARTA - Pradikta Wicaksono yang lebih dikenal dengan nama Dikta, solois yang merupakan mantan vokalis Yovie and The Nuno harus mengalami nasib sial seusai manggung. Dalam video yang veredar di media sosial, solois 37 tahun itu terlihat memasuki sebuah ruangan dengan menyeringai menahan rasa sakit sambil memegangi bagian vitalnya.

Baru berjalan beberapa langkah, Dikta yang nampak tak kuat menahan rasa dakit itu lalu berjongkok sesaat dengan satu tangan memegangi meja yang ada di depannya dengan tangan lain masih memegangi bagian vital.

Sempat berhenti beberapa saat, Dikta lanjut berjalan. Mendapat pertanyaan mengenai apa yang terjadi dari orang-orang yang ada di ruangan tersebut, Dikta tak berkata sepatah kata pun, dan mukanya masih terlihat menyeringai.

Berdasarkan informasi yang beredar, Dikta diduga kesakitan karena mengalami pelecehan seksual dari salah satu penonton yang hadir melihat penampilannya. Penonton tersebut diduga meremas alat vital Dikta saat turun meninggalkan panggung menuju ruang ganti.

Video yang beredar di media sosial itu pun langsung dibanjiri beragam komentar warganet. Sebagian besar dari mereka merasa kasihan atas apa yang dialami Dikta. Bahkan beberapa warganet menyarankan agar Dikta melaporkan tindakan pelecehan seksual tersebut.

“Gimana ya, tolong diperketat lagi keamanan kalau lagi ada konser-konser gini. Kasihan kan si artisnya,” tulis seorang warganet.

“It could happen to anyone. Sorry to hear this (Itu bisa terjadi terhadap semua orang. Kasihan),” kata warganet lain.

“Laporin. Fans barbar atau emang punya perilaku seksual menyimpang,” ujar warganet lainnya.

Dikta tak membagikan rasa sakitnya di media sosial, namun mengungkapkan keinginannya untuk belajar bela diri kung fu. Melalui akun Instagram Stories, Dikta membagikan video Wang Liutai seorang master kung fu asal China. Ia dikenal telah menguasai teknik yang dinamakan Kung Fu Selangkangan Besi.

"Belajar ah. Bucketlist 2023," tulis Dikta pada unggahannya, dikutip Senin, 16 Januari.