Imbauan Pihak GBK untuk Penonton Konser Coldplay
Personel Coldplay (Instagram @coldplay)

Bagikan:

JAKARTA - Konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada 15 November mendatang, diperkirakan akan ditonton sekitar 70 ribu penonton.

Pihak pengelola SUGBK punya imbauan untuk para penonton yang akan hadir. Pasalnya, keramaian yang ada bukan tak mungkin menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan.

“Untuk penonton Coldplay, pesan dari kami, yang pertama, gunakan transportasi umum, karena lahan parkir GBK sangat terbatas,” kata Bangun Didik selaku Kepala Unit SUGBK kepada awak media di SUGBK, Jakarta Pusat, Senin, 30 Oktober.

“Kedua, taati SOP (Standard Operating Procedure) sesuai arahan pihak promotor,” lanjutnya.

Bangun Didik berharap penonton bisa menikmati pertunjukan yang disajikan Coldplay. Namun, dia juga meminta penonton untuk menjaga kebersihan dan keamanan selama berada di kawasan GBK.

Pihak pengelola SUGBK juga menghadirkan grass cover (pelindung rumput) baru untuk menjaga kualitas rumput di lapangan tetap terjaga.

“Itu ada grass cover baru. Pihak GBK beli langsung dari UK (Inggris). Dari pihak kami membeli langsung grass cover sesuai dengan permintaan mereka,” ujar Bangun Didik.

Bangun Didik menyebut pelindung rumput yang digunakan kali ini sudah teruji kualitasnya. Mereka sudah pernah menggunakannya di Lapangan Panahan GBK beberapa waktu lalu.

“Ini adalah layanan GBK. Jadi, bisa diinformasikan bahwa GBK menjaga rumputnya. Oleh karena itu GBK beli produk langsung dari Inggris,” pungkas Bangun Didik, Kepala Unit SUGBK.