Bagikan:

YOGYAKARTA - Coldplay bakal manggung di Singapura selama lima hari. Penambahan jadwal konser dari awalnya 4 hari menjadi 5 hari tersebut menimbulkan rasa iri bagi pecinta Coldplay di Indonesia. Banyak pecinta musik tanah air menanyakan apa alasan Coldplay tambah jadwal konser di Singapura?

Singapura menjadi salah satu negara tujuan dalam rangkaian tur konser Coldplay bertajuk “Music of the Spheres World Tour”. Band asal Inggris tersebut bakal menghibur warga negeri Singa tersebut di Singapore National Stadium pada tanggal 23, 24, 26, 27, dan 30 Januari 2024. 

Jadwal perform Coldplay yang berbanding jauh dengan penyelenggaraan konsernya di Indonesia tentunya cukup mengejutkan. Di Indonesia, Chris Martin dkk hanya akan manggung satu hari pada 15 November 2023. Banyak penggemar Coldplay yang mengeluhkan kabar tersebut dan bertanya-tanya apa alasan Coldplay tambah jadwal konser di Singapura. 

Alasan Coldplay Tambah Jadwal Konser di Singapura

Promotor konser Coldplay di Singapura, Live Nation, mengungkapkan alasan penambahan jadwal manggung Coldplay di negara tersebut. Pihak promotor mengatakan penambahan jadwal dilakukan karena tingginya permintaan dari penonton. 

Tingginya antusias penonton Coldplay di Singapura sudah terlihat sejak penjualan tiket presale yang dibuka pada Senin (19/6/2023). Lebih dari 800 ribu akun berebut masuk ke situs penjualan tiket presale. Sama seperti war tiket konser Coldplay di Indonesia, calon pembeli harus antre begitu lama untuk bisa mendapatkan tiket. 

Untuk memfasilitasi keinginan penggemar Coldplay melihat dan mendengar penampilan idolanya, pihak promotor pun menambah jadwal konser dari 4 hari menjadi 5 hari. 

"Seluruh tiket presale untuk pertunjukan Coldplay Music Of The Spheres World Tour pada tanggal 23, 24, 26, dan 27 telah terjual habis!" tulis Live Nation lewat akun media sosialnya pada Senin 16 Juni.

Penjualan tiket presale Coldplay di Singapura sold out dalam waktu sekejap. Seluruh tiket berhasil terjual habis kurang dari lima jam sejak pembukaan presale. Untuk penjualan tiket hari kelima dibuka pada Selasa 20 Juni bersamaan dengan pejualan tiket umum untuk konser di empat hari sebelumnya. 

"General sale untuk lima acara akan dimulai 10 SGT (9.00 WIB) besok 20 Juni," tulis Coldplay.

Pembelian tiket general konser Coldplay di Singapura dilakukan secara online melalui laman resmi dan hotline. Penonton juga bisa mendapatkan tiket melalui kantor-kantor pos di Singapura (SingPost). 

Konser Coldplay di Jepang, Malaysia, dan Taiwan

Selain Indonesia dan Singapura, Coldplay juga akan manggung di Jepang, Malaysia, dan Taiwan. Chris Martin bersama punggawa Coldplay juga menambah jadwal konser Taiwan dari 1 hari menjadi dua hari. Coldplay bakal tampil di Taiwan pada 11 dan 12 November 2023 di Stadion Nasional Kaohsiung. 

Sementara di Jepang, gelaran konser Coldplay dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 6 dan 7 November. Malaysia mengalami nasib sama dengan Indonesia hanya dihibur Coldplay selama satu hari yakni pada 22 November. 

Dari sejumlah negara di Asia yang didatangi Coldplay, Singapura mendapat jadwal konser paling banyak. Penggemar Coldplay di Indonesia yang tidak kebagian tiket konser di GBK masih punya kesempatan sing a long dan ajojing bersama Chris Martin di negara tetangga.

Demikianlah alasan Coldplay tambah jadwal konser di Singapura. Sebelumnya pecinta musik di Indonesia juga berharap Coldplay bakal menambah hari konser di Jakarta. Namun sampai saat ini masih belum ada informasi dan kepastian lebih lanjut terkait penambahan jadwal konser Coldplay di Indonesia. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.