Bagikan:

JAKARTA - Belasan musisi dan grup band akan memeriahkan gelaran Lokananta 67 yang diselenggarakan di kawasan Lokananta, Surakarta, Jawa Tengah, hari ini, Minggu, 29 Oktober.

Berbeda dengan Festival Lokananta 2023 pada Juni lalu, yang menghadirkan musisi dan band ternama nasional, acara Lokananta 67 akan menampilkan musisi serta band terbaik dari skena lokal terkini Surakarta, Yogyakarta dan sekitarnya.

Musisi dan band yang akan tampil adalah Shaggydog, Down For Life, Soloensis, MTAD, Malinoa and The Dogpack, Malu2x, The Glow, Man Osman, Laju Memanas, Orkes Latar Jembar, Malinoa & The Dogpack, The Mudub hingga Kid Monster.

Line up yang disebut di atas, nantinya akan bermain secara bergantian di dua panggung, yaitu panggung luar ruang bernama Lokananta 67 dan panggung dalam ruang bernama Studio Gigs Lokananta.

Wendi Putranto selaku CEO PT Ruang Riang Lokananta, operator dari Lokananta, menyebut pemilihan para musisi dan grup band lokal bertujuan untuk memperkenalkan mereka kepada publik yang lebih luas.

“Lokananta 67 memiliki salah satu misi talent scouting menampilkan showcase terbaik dari band-band lokal Solo Raya yang potensial nantinya untuk diperkenalkan kepada publik luas di luar skena kota ini melalui berbagai acara, tur atau venue di sirkuit kreatif M Bloc Group di berbagai kota,” kata Wendi Putranto dalam keterangannya, Sabtu, 28 Oktober.

“Harapannya semoga band-band terbaik di kota ini bisa naik kelas dan memperkuat regenerasi talenta musik di skala nasional,” jelas lanjutnya.

Selain itu, kolaborasi spesial tengah disiapkan oleh band ska R-Slide bersama grup musik gamelan muda, Artaxiad Gamelan Syndicate.

Tidak hanya konser musik, acara Lokananta 67 juga akan diramaikan oleh gerai penjualan rekaman musik dan merchandise dari komunitas pedagang yang tergabung di Record Store Day Solo.