Bagikan:

JAKARTA -  (

Awal pekan ini, 25 Oktober, sang rapper melalui Instagram mengumumkan kepada para penggemarnya bahwa album tersebut diundur beberapa minggu, dari tanggal peluncuran yang diharapkan yaitu 17 November hingga 8 Desember, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-41.

Namun, sedikit penundaan album ini bukan hanya karena bertepatan dengan ulang tahunnya, seperti yang dijelaskan sang rapper di Instagram bahwa Lil Wayne – temannya dan sosok mentor dalam kariernya – dan 2 Chainz akan merilis album bersama mereka pada 17 November.

Artinya. Minaj ingin menghindari bentrokan karena "Weezy (Lil Wayne) tidak akan pernah melakukan itu jika itu adalah tanggal album saya”.

Lihat postingannya di bawah:

Di bagian lain video, Nicki Minaj mengatakan Pink Friday 2 sejauh ini akan menjadi “hadiah terbesarnya bagi umat manusia”, dan itu adalah proyek favoritnya yang pernah dia kerjakan.

Pink Friday 2 awalnya dijadwalkan rilis pada 20 Oktober, namun kemudian ditunda hingga 17 November. Tidak ada alasan yang dibagikan untuk penundaan awal tersebut.

Namun, Minaj merilis lagu kejutan mandiri Bahm Bahm awal bulan ini sebagai suguhan untuk para penggemarnya.

Minaj kemudian mengklarifikasi bahwa lagu barunya tidak akan muncul dalam daftar lagu albumnya yang akan datang Pink Friday 2 tetapi menolak anggapan bahwa itu adalah sebuah single.

Sebaliknya, dia menggambarkannya sebagai “Rilis situs web GRATIS dalam waktu terbatas sebagai hadiah untuk penggemar inti saya & semua orang yang cukup peduli untuk berpartisipasi. Saya menghargai kalian yang membantu saya menjadikan ini #PinkFridayThe13th yang ICONic & SANGAT berkesan. Tapi tidak. Tidak satu pun. Tidak akan pernah menjadi single,”tulisnya di postingan lain.