Bagikan:

JAKARTA - Judas Priest mengejutkan para penggemar saat konser pada Sabtu malam dengan mengungkap detail album baru mereka.

Saat tampil di festival Power Trip Indio, California, band ini mengumumkan album studio ke-19 yang telah lama ditunggu-tunggu, Invincible Shield.

Ini akan menjadi album pertama Judas Priest dalam enam tahun, menyusul album Firepower pada tahun 2018. Single pertama dari album baru, Panic Attack, akan dirilis pada 13 Oktober. Album baru akan menyusul tahun depan pada 8 Maret.

Tonton pengumuman albumnya di bawah:

Halford memberikan kabar terbaru tentang album ke-19 band tersebut pada tahun 2020, dengan mengatakan kepada pewawancara bahwa album itu sedang disusun, meskipun dengan cara yang tidak biasa karena pandemi virus corona.

“Kami sudah mulai mengerjakannya (album baru),” kata Halford kepada stasiun radio Iowa Lazer 103.3. “Kami mengadakan beberapa sesi menulis yang bagus di awal tahun ini hingga dunia terhenti pada akhir Maret.

“Saya kembali ke sini [pulang] ke Phoenix hanya untuk bersantai sejenak dan bersiap untuk sesi menulis lainnya. Karena itulah yang perlu kami lakukan sebagai sebuah band. Anda melakukan banyak pekerjaan dan kemudian Anda meninggalkannya dan kemudian Anda kembali ke sana lagi dan menganalisisnya kembali dan melanjutkan pertumbuhan albumnya, ”katanya.

“Itulah yang kami lakukan saat itu, dan kami masih melakukannya hingga saat ini – kami masih menyusunnya sedikit demi sedikit. Ini adalah cara yang tidak biasa dalam membuat album, tapi kami bukan satu-satunya band yang mengalami situasi ini dalam hal kreativitas. Anda tidak bisa membiarkan pandemi ini menghentikan Anda; Anda harus mencoba dan tetap mendapatkan kehidupan sebanyak yang Anda bisa.”