Tiga Eks Personel Judas Priest Siapkan Album Debut
KK's Priest (Instagram @kkpriest)

Bagikan:

JAKARTA - KK's Priest, band yang menampilkan mantan personel Judas Priest: K.K Downing (gitar), Tim "Ripper" Owens (vokal), dan Les Binks (drum) akan melepas album debut pada tahun 2021 via Explorer1 Music Group.

Band ini juga akan memainkan sejumlah pertunjukan tahun depan untuk menandai hari jadi Judas Priest ke-50 tahun dan juga karier Downing sebagai salah satu pendiri band ini.

Pada 24 Desember kemarin, Downing memposting sebuah pesan di media sosialnya.

"Penggemar Metal Terkasih, Salam untuk kalian semua! Saya berharap hati yang tulus merasakan sentimen dari diri saya dan anggota KK'S PRIEST.

"Kami sangat kecewa ketika pertunjukan musim panas kami dibatalkan, tapi kami pasti berniat untuk menebusnya di tahun baru dengan banyak konser dan rilis album baru kami."

Downing melanjutkan. Meskipun dunia masih berada di tengah pertempuran melawan COVID-19, ia meyakini semua akan kembali normal tahun depan dengan keberadaan vaksin.

Ia juga berterima kasih kepada semua orang di Explorer1 Music, KK's Priest, dan Steel Mill atas kerja keras dan komitmen mereka.

"Saya yakin Anda semua, seperti saya, lebih dari siap untuk mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2020. Dengan itu, mari kita nantikan tahun 2021 karena saya yakin itu akan menghargai kesabaran dan ketekunan kita dengan beberapa musik dan konser terhebat itu. Kita mungkin bisa berharap."

Sebagai tambahan informasi, Owens bergabung dengan Judas Priest pada tahun 1996. Ia ikut merekam dua album studio, yakni Jugulator tahun 1997 dan Demolition (2001) - sebelum Priest bersatu kembali dengan Rob Halford pada 2003.

Sementara itu, Binks bergabung dengan Priest pada tahun 1977 dan ambil bagian dalam dua album studio; Stained Class dan Killing Machine serta satu album live bertajuk Unleashed in the East. Sang drumer hengkang dua tahun kemudian.

Adapun Downing meninggalkan band ini pada tahun 2011 di tengah klaim konflik band, manajemen yang buruk, dan kualitas pertunjukan yang menurun. Dia digantikan Richie Faulkner yang usianya nyaris tiga dekade lebih muda darinya.

KK's Priest sendiri dilengkapi oleh gitaris A.J. Mills (Hostile) dan bassis Tony Newton (Voodoo Six).