Bagikan:

JAKARTA - Geri Halliwell mengungkap kisah di balik cara dia membuat gaun Union Jack Spice Girls yang kini menjadi identik di BRIT Awards 1997.

Berbicara dalam The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada hari Selasa pekan ini, penyanyi, penulis dan aktris tersebut membahas tentang waktunya di Spice Girls, termasuk saat dia mengenakan gaun ikonik Union Jack dan bagaimana hal itu terjadi.

“Saya selalu suka membuat sesuatu [dan] mereka memberi kami pakaian berbeda dari [era] berbeda,” jelasnya. “Itu adalah gaun Gucci; itu seperti kostum renang hitam berbentuk Marilyn Monroe tahun 50-an.”

“Seperti orang Amerika – Anda selalu merayakan negara Anda, saya berpikir, 'Ini milik Britania Raya, saya harus memasang bendera di atasnya'. Dan satu-satunya bendera yang saya temukan hanyalah handuk teh, jadi saya memotong handuk teh dan menjahitnya pada gaun Gucci,” dia melanjutkan

Dia juga mencatat bahwa sepatu botnya dicat dengan semprotan mobil, karena ayahnya adalah seorang mekanik

Halliwell juga berbicara tentang bagaimana dia melewatkan audisi pertama Spice Girls, dengan grup yang sebelumnya bernama Touch sebelum Halliwell muncul dengan nama Spice.

“Saat itu sebenarnya bukan Spice Girls, hanya beberapa orang yang mengikuti audisi untuk girl band, tapi saya merindukannya,” jelasnya. “Saya sedang mendaki gunung dan wajah saya terbakar… Entah bagaimana saya menyimpan iklan itu di cermin dan – beberapa bulan kemudian – saya berpikir, 'Hmmm, saya ingin tahu apakah itu masih terjadi.' Jadi, saya berlari ke atas dan mereka bilang ayolah.”

Halliwell hadir di acara itu untuk mempromosikan novel fiksi anak-anak barunya Rosie Frost & The Falcon Queen, yang dirilis pada Selasa kemarin.