Ini Alasan Dave Lombardo Pilih <i>Ghosts Of War</i> Jadi Salah Satu Lagu Thrash Metal Terbaik Slayer
Dave Lombardo (instagram @davelombardo)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara baru dengan Sam Dunn dari Banger TV, drumer orisinal Slayer, Dave Lombardo ditanya mengapa dia menyebut Ghosts Of War sebagai salah satu dari tiga lagu Slayer favoritnya sepanjang masa.

"Mungkin ada beberapa alasan. Struktur lagunya, tentu saja. Lagu ini memiliki denyut yang bagus, lirik yang bagus, melodi, cara lagu itu disatukan. Drum break — itu sangat berat. Gitarnya sangat chunky. Dan alurnya — enak. Itu intinya," kata Lombardo.

"Pasti ada feeling. Harus bernapas. Kalau tidak, steril saja, garis lurus saja, tidak emosi. Dan lagu itu, menurut saya, menangkap perasaan. Dan ada beberapa lagu yang sesuai dan ada yang tidak. Dan, menurut saya, lagu itu memiliki semua potensi atau kualitas, bagi saya, sebuah lagu metal yang murni dan hebat, lagu thrash metal," lanjut dia.

Ketika dia awalnya menyebut Ghosts Of War sebagai salah satu lagu Slayer favoritnya dalam wawancara tahun 2022 dengan majalah Metal Hammer, dia menjelaskan dengan rinci alasannya.

"Ghosts Of War memiliki rincian di tengah lagu, di mana saya memainkannya. drum tertentu ini menggelindingkan riffing Kerry [King] dan Jeff [Hanneman] — ini adalah jeda tertentu, dan setiap kali saya memainkan bagian itu membuat saya merinding. Itu membuat saya merasa senang," beber Lombardo.

"Apa pun itu musik itu bermanfaat bagi manusia, menstimulasi endorfinmu atau apa pun, lagu itu menyemangati saya dan membuat saya merinding ketika saya memainkannya."